MENU
icon label
image label
blacklogo

Schaeffler Bio-Hybrid, Kendaraan Praktis untuk Masa Depan

JUL 13, 2016@12:00 WIB | 682 Views

Schaeffler, produsen utama suku cadang untuk industri otomotif dan dirgantara telah menciptakan Schaeffler Bio-Hybrid, sebuah kendaraan yang cukup kecil untuk muat di jalur sepeda, tapi memiliki mesin motor dan mudah untuk diparkir. Perusahaan berencana untuk membangun 30-40 Bio-Hybrids untuk mengetahui umpan balik pengguna yang akan dilakukan di sebuah kota di selatan Jerman pada tahun 2017.

Patrick Seidel, manajer inovasi di Schaeffler, menyebutnya Bio-Hybrid "solusi untuk transportasi perkotaan masa depan."

Dengan panjang 2 Meter (6,5 kaki), tinggi 1,5 meter (5 kaki) dan lebar 80 cm (31 inci), sepeda ini mengkombinasikan daya pedal dan motor listrik untuk bergerak. Sepeda ini juga mudah bermanuver, dengan hanya seberat 80 kilogram (176 pon), dan bebas emisi. Seidel mengatakan berat sepeda mungkin berkurang apabila model ditingkatkan.

"Untuk saat ini mungkin sedikit over-engineered, tapi kami ingin membuktikan konsepnya," ujar Seidel.

Bio-Hybrid memiliki dua baterai yang terletak di bawah jok, mudah diakses dan cukup ringan untuk dibawa di dalam untuk pengisian. Tiga sampai empat jam pengisian yang diperlukan untuk muatan penuh, tetapi baterai tersebut kemudian digunakan untuk mengisi daya sepeda untuk jarak 50 sampai 100 kilometer.

Atap motor dapat dihilangkan dan disimpan di belakang kursi untuk menciptakan nuansa dan tampilan convertible. Schaeffler Bio-Hybrid juga dilengkapi dengan gantungan mantel di belakang kursi dan rak bagasi. Seidel mengharapkan Schaeffler Bio-Hybrid akan dihargai sekitar 2.500 euro (sekitar Rp 36 juta) atau bahkan di atas € 7.000 (sekitar Rp 101 juta). [Clo/timBX]

Tags :

#
schaeffler bio-hybrid,
#
schaeffler,
#
kendaraan masa depan,
#
bio hybird

RELATED ARTICLE