MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Kendaraan Konsep Pembawa Hidrogen Futuristik ke Dunia Kita?

OCT 25, 2020@08:00 WIB | 237 Views

Adalah keniscayaan bahwa dunia terus berubah-berkembang seiring pergerakan waktu yang tanpa siapapun bisa membuatnya berhenti. Perubahan juga merupakan sesuatu yang dinamis. Apa yang baru hari ini, besok bisa mengalami kebaruan kembali. Begitu pula dengan tekologi yang wujudnya bisa kita temui di mana pun dalam bentuk khas yang mencirikan sebagai karya inovatif.

Inovasi teknologi dengan misi percepatan (efisiensi) pengerjaan teknis dalam berbagai bidang menjadi impian manusia modern—sisa cita-cita manusia purba. Selain efisiensi, salah satu fukus utama lainnya ialah evolusi perjalanan bebas emisi yang didukung dengan isu runtuhnya resim BBM (Bahan Bakar Minyak). Baik itu di skuter atau e-bikes, atau bahkan yacht bertenaga hidrogen.

Pertanyaannya kini, bagaimana dengan industri otomotif? AutoEvolution melaporkan, telah diperkenalkan sebuah unsur kimia bernama hidrogen pada suatu kendaraan. Kendati demikian hal tersebut tidak serta merta menghentikan beberapa orang untuk membuat desain mereka sendiri sesuai kemauan pasar.

Konsep khusus ini dikenal sebagai Future Center Europe – Hydrogen. Spektakuler! Dari namanya sudah menyiratkan gagasan besar yang sungguh luar biasa. Nah, ternyata ide konseptual ini dicetuskan oleh Nikita Konopatov dari Rusia. Dan sesuai namanya, kendaraan ini dirancang dengan penggerak hidrogen, selebihnya kita bahas nanti. Mari kita lihat sekilas desain bodinya. Jika boleh mendeskripsikannya dalam satu kata, belum ada satu kata yang dapat menjelaskannya.

Desainnya ditujukan untuk masa depan dan dari tampilannya kemungkinan kendaraan masa depan kita tanpa roda. Samar-samar itu terlihat dari desainnya yang menunjukka sesuatu tersembunyi di dua tabung yang lebih kecil di bagian depan dan belakang tabung utama. So, sementara sebut saja kendaraan ini adalah tabung.

Tentu ada alasan dengan desain ruang seperti itu. Sama seperti Volkswagen Beetle juga konsep Dodgy yang dengan bentuk melingkar bisa memaksimalkan ruang. Di dalamnya terdapat double bucket seat yang cocok untuk dua penumpang, dan setir. Setidaknya beberapa desainer masih melihat keindahan dalam mengendalikan kendaraan. Untuk masuk ke dalam kendaraan, bagian samping tabung utama digeser ke arah depan.

Seluruh tubuh utama itu tampaknya tertutup kaca dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hanya beberapa undercarriage dan kusen untuk pintu samping terbuat dari plastik? Tidak disebutkan jenis material apapun yang digunakan dalam pembuatannya. Penggunaan kaca, atau bahan apa pun, memungkinkan penumpang untuk menikmati pemandangan 360 derajat dari sekeliling mereka.

Tapi ini biasanya fitur yang terdapat pada mobil otonom, seperti apa lagi yang akan Anda lakukan sambil menunggu untuk mulai bekerja. Tapi sekali lagi, itu hanya spekulasi berdasarkan konsep sebelumnya yang telah kita lihat. Tampaknya Tuan Konopatov sangat tutup mulut tentang pekerjaannya.

Mengenai sistem penggerak hidrogen, masih belum jelas. Kita dapat berasumsi, bahwa karena kapsul utama sudah diperuntukkan bagi penumpang dan pengemudi, maka ini meninggalkan dua tabung yang lebih kecil sebagai satu-satunya ruang yang tersedia untuk sesuatu seperti ini. Ini juga masuk akal, karena ini akan menempatkan motor tepat di sebelah roda dan memungkinkan mimpi kecil ini menghemat energi yang berharga. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
hidrogen futuristik,
#
future center europe,
#
hydrogen,
#
kendaraan masa depan,
#
mobil masa depan