MENU
icon label
image label
blacklogo

Sangat Fleksibel, Keyboard ini Dapat Dilipat dan Diremas

JUN 21, 2018@09:00 WIB | 1,621 Views

Keyboard menjadi salah satu komponen penting dalam menggunakan perangkat komputer. Nah, setelah sebelumnya terdapat keyboard super tipis yang dapat digulung, kali ini hadir sebuah keyboard yang dapat ditekuk dan diremas seperti layaknya sebuah kertas.

(Saking lenturnya, keyboard ini bahkan dapat diremas dan dilipat)
 
Ide ini diprakarsai oleh sekelompok ilmuwan asal Korea Selatan. Saking tipis dan fleksibel, keyboard ini dinilai lebih kuat. Pasalnya para ilmuwan tersebut mendesain keyboard ini agar dapat dilipat dan diremas. Menariknya lagi, pengguna dapat memasukkannya ke dalam saku tanpa merusaknya.

Keemin Sohn bersama timnya membuat keyboard ini menggunakan lembaran karet silikon. Kemudian pada lembaran tersebut disematkan sebuah nanotube karbon. Hasilnya, tekanan yang diberikan penggunanya pada salah satu tombol akan mengubah hambatan listrik pada nanotube di bawahnya. Kemudian jaringan syaraf buatan yang disematkan pada keyboard ini akan mengidentifikasi karakter yang dimaksud oleh penggunanya.

Menurut para ilmuawan tersebut, hasil tes yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa keyboard ciptaan mereka tersebut mampu mengungguli keyboard portabel lainnya. Faktor fungsionalitas, fleksibilitas dan daya tahannya lebih baik dibandingkan keyboard portabel lainnya. Yang lebih penting, harga jualnya sangat terjangkau, hanya US$1 saja, atau sekitar Rp14.000. Menarik juga! [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
keyboard,
#
flexible,
#
portable keyboard