MENU
icon label
image label
blacklogo

Saatnya Meninggalkan Sepatu Menyelam Lama

APR 04, 2018@09:00 WIB | 1,785 Views

Anda suka menyelam? Menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam memang bukan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Perlu surat izin khusus untuk bisa melakukan aktivitas satu ini. Nah, untuk Anda yang suka menyelam di laut, atau sekedar melakukan snorkeling, pernah kesulitan berjalan menggunakan “fin” atau sepatu menyelam?

Karena tidak didesain seperti kaki manusia, penggunaan sirip ketika hendak menyelam terkadang menyulitkan orang untuk bergerak di darat. Pasalnya, sirip kerap tersangkut, entah di bebatuan atau benda lain di sepanjang jalan atau perahu.

Kali ini hal itu tidak akan terjadi lagi. Nah, sebuah perusahaan di Kanada berhasil mengembangkan sepatu katak model baru. Prinsipnya sama dengan pemain ski. Seorang penyelam dapat melepas atau memasang kembali sirip pada sepatunya.

Aquabionic namanya. Sepatu ini dilengkapi sirip yang memiliki pengait. Jadi, penyelam bisa memasang dan melepasnya kapan pun ia mau. Berbekal pengait yang mencengkram sepatu dengan kuat, sirip ini tetap da[at dipakai untuk berenang tanpa khawatir akan terlepas. Sistem pengaitnya sendiri bernama auatic binding system (abs). TErdapat tiga model sirip yang bisa digunakan, untuk menyelam, snorkeling dan serat karbon untuk memberikan dorongan yang lebih baik saat berenang.

Sepatu menyelam ini nantinya akan dijual sekitar 4,1 jutaan rupiah. Bagaimana Black Pals? Tertarik untuk memilikinya? [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
aquabionic,
#
diving