MENU
icon label
image label
blacklogo

Reon Pocket, Inovasi Pendingin (AC) Portable Dari Sony

JUL 30, 2019@18:00 WIB | 1,358 Views

Musim panas atau kemarau tampaknya benar-benar sudah ada di sini. Namun pernahkan Anda pernah bertanya-tanya mengapa di era teknologi modern ini tidak ada yang mampu membuat pendingin udara yang dapat dikenakan dan dibawa kemana-mana? Ternyata Sony juga memikirkan itu dan siap memberikan solusinya. Raksasa teknologi Jepang ini tengah melakukan crowdfunding untuk proyek terbarunya, Reon Pocket. Ini adalah sebuah perangkat yang pada dasarnya merupakan pendingin udara yang dapat dikenakan, dan tentunya berarti bisa dibawa kemana-mana. Sony melakukan crowdfunding produk ini sebagai bagian dari program First Flight-nya.

Jika terwujud, nantinya Anda hanya perlu meletakkan Reon Pocket di kantong di dalam t-shirt khusus. Kemudian perangkat tersebut akan duduk di pangkal leher Anda dan memanfaatkan efek Peltier untuk menurunkan suhu tubuh Anda sebesar 23°F (5°C) atau menaikkannya sebesar 14°F (10°C) secara diam-diam. Efek Peltier adalah tempat panas diserap atau dipancarkan ketika arus listrik melewati sebuah junction.

Suhu nantinya juga dapat dikontrol secara manual menggunakan aplikasi seluler. Sony menunjukkan bahwa mode otomatis dapat diluncurkan untuk perangkat melalui pembaruan perangkat lunak di masa mendatang. Anda tidak perlu khawatir tentang pengisian daya perangkat juga. Sony mengatakan bahwa Anda bisa bisa mendapatkan pemakaina hingga 24 jam penuh dengan sekali pengisian daya, dan ketika Anda perlu mengisi ulang dayanya, cukup isi dalam dua jam menggunakan port USB-C.

Proyek Reon Pocket saat ini sudah hampir memperoleh pendanaan sepenuhnya dari yang diperlukan, dan direncanakan bakal mulai dipasarkan untuk berbagai wilayah di Jepang pada bulan Maret tahun depan. Harganya akan dibanderol mulai sekitar 120 dolar AS (hampir 1,7 juta rupiah). Sayangnya belum ada kabar terkait rencana apakah Sony bakal meluncurkan perangkat ini di negara lain atau bahkan secara global. Untuk lebih jelasnya mengenai cara kerja alat revolusioner ini silakan simak video di atas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony,
#
reon pocket,
#
wearable ac