MENU
icon label
image label
blacklogo

Prelude: Definisi Wireless Charging yang Sebenarnya

OCT 18, 2018@09:00 WIB | 355 Views

(Prelude hadir sebagai perangkat wireless charger)

Perkembangan teknologi menuntun manusia pada berbagai kemudahan. Hadirnya bebagai perangkat pintar dipandang bisa meningkatkan produktivitas. Namun perangkat ini punya satu kelemahan, yakni memerlukan baterai untuk sumber dayanya. Nah, dalam rangka meningkatkan mobilitas penggunanya, diciptakanlah Powerbank dan Wireless Charging. Sayangnya keduanya masih harus mengandalkan kabel sebagai penyalur daya.

(Ketika mengisi daya ponsel, alat ini tidak membutuhkan tambahan kabel)

Apa jadinya kalau yang biasa kita sebut dengan wireless charging betul-betul hadir tanpa kabel? Tentunya akan sangat memudahkan pemiliknya, sebab tak perlu terpaku pada satu tempat ketika menggunakan perangkat pintarnya. Plusnya lagi, tak perlu repot dengan adanya kabel yang ke sana kemari.

(Cukup tempelkan Prelude di bagian belakang ponsel)

Perkenalkan Prelude, sebuah wireless charging yang betul-betul wire-less. Konsepnya sebenarnya sama dengan power bank, namun Prelude memangkas penggunaan kabel sebagai penyalur dayanya. Powerbank berkapasitas 5000mAh ini dikatakan sudah menjalani uji coba pada beberapa perangkat ponsel teranyar.

(Prelude dibekali dengan kapastas baterai 5000mAh)

Salah satu hal yang paling menarik dari Prelude adalah powerbank ini dapat digunakan meski ponsel terlindung casing. Berbekal fitur pengisian cepat 15W, pengguna Prelude nantinya hanya perlu menempelkan perangkat ini di belakang ponsel mereka.

Sayangnya, Prelude dikabarkan baru akan dipasarkan pada Desember mendatang. Harga yang ditawarkan untuk perangkat ini juga belum pasti. Pasalnya Prelude baru masuk dalam bursa startup di Kickstarter. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
powerbank,
#
wireless charging,
#
prelude