MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkenalkan Traveler! Perangkat Mengetik Anti Distraksi

OCT 08, 2018@09:00 WIB | 109 Views

(Traveler hadir sebagai perangkat untuk mengurangi gangguan ketika mengetik)

 

Anda pernah merasa terganggu dengan notifikasi yang muncul ketika mengetik sesuatu? Atau tergoda untuk menjelajah di dunia maya melalui browser ketika sedang menyelesaikan sebuah tulisan? Traveler mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda.

Perangkat buatan Atrohaus ini memang sengaja dibuat untuk mengurangi gangguan ketika Anda hendak menyelesaikan sebuah tulisan. Entah itu artikel blog, laporan ilmiah, atau berbagai tulisan lain yang membutuhkan fokus lebih banyak.

9Berbekal alat ini, seseorang dapat menulis tanpa harus mengalami gangguan notifikasi)

Traveler dapat terhubung langsung dengan wifi. Namun, alat ini tidak dibekali fitur lain seperti email, media sosial, game, aplikasi video, atau bahkan notifikasi menggangu yang dapat memecah konsentrasi seseorang. Alat ini hanya hadir dengan sebuah keyboard, layar, dan koneksi WiFi.

Mengusung konsep portabel, Traveler didesain agar mudah dibawa plus juga memiliki bobot yang sangat ringan. Meski begitu, Traveler hadir dengan daya tahan baterai yang patut diacungi jempol. Perangkat ini mampu bertahan selama 30 jam meskipun digunakan tanpa henti.

(Layar Eink diklaim lebih perkasa ketika berada di luar ruangan)

Salah satu hal menarik lainnya adalah layar E Ink yang dihadirkan pada perangkat ini. Tidak seperti layar laptop dan ponsel yang harus ditambah kecerahannya ketika terpapar sinar matahari, layar E Ink akan tetap menampilkan gambar dengan baik tanpa harus diatur kecerahan layarnya.

Saat ini Traveler masih dilego pada sebuah situs pengumpulan dana, Indeogogo. Kedepannya, Astrohaus diperkirakan bakal melego perangkat ini seharga US$599 atau sekitar Rp9,1 juta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
typing,
#
keyboard,
#
traveler