MENU
icon label
image label
blacklogo

Perangkat Ini Bisa Sulap Udara Jadi Air Bersih

JAN 30, 2019@10:00 WIB | 801 Views

Kelangkaan air bersih menjadi isu yang mengkhawatirkan di berbagai negara. Sulitnya mencari air yang layak konsumsi mendorong banyak pihak untuk melakukan inovasi. Seperti yang coba dilakukan oleh Watergen.

Dilansir dari Ubergizmo.com, Watergen mengumumkan peluncuran sebuah perangkat yang disebut Genny. Perangkat ini bekerja dengan cara menarik air dari kelembaban udara. Tak hanya itu saja, Genny juga memiliki kemampuan untuk mensterilkan air agar layak dikonsumsi.

Hanya udara murni yang terlewat dalam sistem,dimasukkan melalui proses pendinginan dan kemudian air dibuat melalui kondensasi. Air kemudian disaring lebih lanjut untuk menghilangkan kotoran dan menambahkan mineral ke dalamnya.

“Ini adalah bagaimana kami membayangkan generator air atmosfer kami dan aplikasinya untuk penggunaan di rumah. Kami telah memecahkan kode untuk memecahkan masalah ekologi nyata, masalah ekonomi dan masalah fungsional, untuk orang-orang yang menggunakan teknik dan sains terbaik, bukan fiksi,” ujar Presiden Watergen, Dr. Michael Mirislashvili.

Watergen bukan perusahaan pertama yang ingin menyelesaikan krisis air bersih. Sebelumnya juga ada perusahaan besutan Bill Gates, Microsoft yang melakukan hal serupa. Langkah Watergen ini tentu patut mendapat apresiasi. [Hlm/timBX]

Tags :

#
watergen,
#
microsoft