MENU
icon label
image label
blacklogo

Cortana Buatan Microsoft Akan Dibuat Lebih Dekat

NOV 08, 2015@10:05 WIB | 797 Views

Seperti diketahui, asisten virtual buatan microsoft, Cortana merupakan satu software yang tersedia di perangkat komputer dan perangkat mobile. Namun tampaknya Microsoft akan membuat perangkat hardware khusus untuk Cortana hingga menjadi lebih dekat lagi dengan pengguna.

Perangkat khusus yang akan didedikasikan bagi Cortana ini akan terpasang di telinga pengguna. Ini jenis wearable yang kedengarannya akan mirip seperti Moto Hint buatan Motorola.

Pada dasarnya, perangkat ini mirip earphone Bluetooth. Bedanya dengan earphone Bluetooth kebanyakan, perangkat wearable ini tidak terlalu kentara di telinga, sehingga orang lain tidak akan menyadarinya. 2016 diprediksi sebagai tahun perang perangkat wearable. Oleh karena itulah Microsoft diduga akan meluncurkan perangkat khusus bagi Cortana ini di tahun tersebut.

Ini merupakan arah yang menarik bagi Microsoft. Namun Microsoft terlihat jadi sedikit melawan arus. Pasalnya, kompetitor mereka tengah sibuk mengembangkan perangkat virtual reality di masa itu. Pada dasarnya Microsoft tidak ingin Cortana menjadi aplikasi eksklusif. Microsoft ingin mendistribusikan Cortana seluas mungkin. [Lalu/timBX]

Tags :

#
cortana,
#
microsoft,
#
asisten virtual,
#
software