MENU
icon label
image label
blacklogo

Pentaform AbacusBasic, PC Yang Menyatu Dengan Keyboard

JUL 06, 2022@20:00 WIB | 307 Views

Start-up yang berbasis di London, Pentaform, memperkenalkan apa yang diklaim sebagai “PC paling terjangkau di dunia”, yang dinamakan AbacusBasic. Komputer yang dibangun ke dalam keyboard ini adalah bagian dari tujuan Pentaform untuk membuat sebuah PC revolusioner yang dikompresi menjadi keyboard. AbacusBasic sendiri terbuat dari plastik daur ulang.

Dengan harga $150 (sekitar Rp2,2 juta), komputer yang berfungsi penuh ini sudah terinstal sistem operasi Windows 10 dan dilengkapi dengan prosesor quad-core Intel Atom x5-Z8350 Cherry Trail (1,44 GHz/1,84 GHz Turbo Boost). 

Dibantu dengan RAM hingga 2-8 GB yang berasal dari dual-channel LPDDR3 64-bit dan modul eMMC untuk penyimpanan (16 GB-128 GB), bersama dengan SD Card (mendukung hingga 512 GB). AbacusBasic juga dirancang dengan speaker internal dan trackpad terintegrasi.

Pentaform AbacusBasic hadir dengan port VGA dan HDMI 2.0 untuk beradaptasi dengan tampilan 4K, jack 3.5mm dengan dukungan mikrofon, port daya USB-C, port USB 3.0, port USB 2.0, dan port gigabit ethernet. Modul radio juga menawarkan 802.11 ac Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Dengan desain yang berkelanjutan, Pentaform memungkinkan casing luar AbacusBasic untuk dipisahkan dari perangkat keras bagian dalam. Memungkinkan bagian dalam dapat digunakan kembali atau didaur ulang, sedangkan bagian luar polimer biodegradable yang dicetak dengan injeksi dapat dipecah dan didaur ulang.

Dengan harga yang cukup terjangkau serta desain yang berkelanjutan, Pentaform sudah membuka waiting list pemesanan AbacusBasic di situs web-nya. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pentaform,
#
abacusbasic,
#
pc,
#
komputer