MENU
icon label
image label
blacklogo

Olympus Rilis Perangkat Smart Glasses, Apa Kelebihannya?

NOV 07, 2017@15:00 WIB | 418 Views

Beberapa dari Anda mungkin mengingat perangkat EyeTrek buatan Olympus yang diperkenalkan pada beberapa tahun lalu. Jelang akhir tahun 2017 Olympus kembali dengan EyeTrek, yang kali ni hadir dengan nama EyeTrek INSIGHT EI-10 Smart Glasses.

EyeTrek INSIGHT EI-10 Smart Glasses sejatinya merupakan kacamata biasa yang memiliki beberapa “kepintaran”. Dilengkapi dengan sistem optical yang dijamin tidak akan menghalangi pandangan dari penggunanya. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi dimanapun mereka butuhkan.

Perangkat kacamata pintar ini berbasis open source. Dilengkapi dengan layar kecil OLED 600x400 yang terletak dibagian sudut. Terdapat kamera depan kecil yang berfungsi untuk menangkap momen berbentuk foto atau video.

Sebagai sistem operasinya, EyeTrek INSIGHT EI-10 Smart Glasses menggunakan sistem operasi Android yang dapat dibilang lumayan tertinggal, yakni Android Jelly Bean 4.2.2. Tak ketinggalan jack headphone 3.5mm. Dibenamkan juga RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB.

Konektivitas kacamata pintar ini mengandalkan jaringan WiFi dan juga Bluetooth untuk membuatnya tersambung ke jaringan peripheral. Perangkat ini juga memiliki kemampuan hot swap baterai yang membuatnya sesuai untuk aktivitas Anda sehari-hari.

Olympus telah mengkonfirmaso bahwa EyeTrek INSIGHT EI-10 Smart Glasses akan mulai tersedia pada akhir bulan ini. Perangkat ini dibanderol dengan harga USD 1.500 atau senilai Rp 20 juta. Tersedia juga paket baterai tambahan yang dapat ditebus dengan merogoh kocek sebesar USD 210 atau setara Rp 2,8 juta. [Hlm/timBX]

Tags :

#
smart glasses,
#
blackbox