MENU
icon label
image label
blacklogo

Olive Pro: Alat Bantu Dengar 2-in-1 dan Earbud Bluetooth

MAR 25, 2021@13:00 WIB | 180 Views

Start-up asal Korea Selatan yaitu Olive Union memiliki gagasan untuk membuat alat bantu dengar sekaligus true wireless earphone yang disebut Oliver Pro.

Alat bantu dengar ini dibuat berdasarkan ide untuk membantu orang-orang yang memiliki gangguan pendengaran namun dengan teknologi canggih.

Dari bentuknya, Olive Pro tidak seperti alat bantu dengar dan lebih seperti earphone. Dan karena itu juga, siapa yang menyangka alat ini merupakan bagian dari perangkat medis.

Mengapa bentuknya seperti itu? Menurut Olive Union, Olive Pro ini diharapkan bisa membantu orang-orang yang punya masalah pendengaran jauh dari stigma buruk, termasuk untuk produknya sendiri.

Mereka juga menegaskan Olive Pro memiliki dan memanfaatkan noise cancellation berbasis machine learning untuk mencegah masuknya suara-suara yang tidak diinginkan dari lingkungan sekitar.

Sebagai penunjang, kualitas suara Olive Pro didukung oleh driver tipe balanced armature. Ingin menunjukkan karakter alat bantu dengar modern, penggunaan Olive Pro ini juga didukung aplikasi smartphone yang berfungsi untuk menyesuaikan profil suara dengan tingkat kebutuhan pendengaran masing-masing pengguna.

Untuk prosesnya sendiri membutuhkan waktu lima menit, praktis dan mudah daripada penderita gangguan pendengaran harus bolak-balik ke dokter THT.

Kemudian Olive Pro ini memiliki baterai untuk mendukung penggunaannya. Dengan sekali pengisian, alat ini bisa digunakan hingga 7 jam. Bahkan yang membuat Olive Prolebih unggul dari alat bantu dengar lainnya, teknologi wireless charging case bisa digunakan sehingga alat ini bisa digunakan sampai 20 jam.

Berapa harganya? Olive Pro sendiri menurut situs indiegogo.com dijual seharga 199 US Dollar atau 2,8 jutaan rupiah untuk para backer.Sedangkan untuk harga ritel, bisa lebih mahal satu juta rupiah. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
olive union,
#
true wireless earphone,
#
olive pro,
#
earbud bluetooth