MENU
icon label
image label
blacklogo

Nikmati Konten 3D Tanpa Bantuan Headset

JUL 30, 2018@09:00 WIB | 685 Views

(Kini menikmati konten 3D dapat dilakukan tanpa menggunakan kacamata khusus)

Menikmati sebuah konten 3D bukan hal yang mudah. Pasalnya dibutuhkan kacamata khusus untuk dapat menikmatinya. Namun apa jadinya kalau konten 3D dapat dinikmati dengan mata telanjang? Alih-alih menggunakan kacamata khusus, kini terdapat sebuah perangkat untuk menikmati konten 3D tanpa bantuan kacamata tersebut. Ya, perangkat ini bernama Looking Glass.

(Looking Glass dapat menghasilkan konten 3D tanpa bantuan kacamata 3D)

Sesuai namanya, perangkat berupa sebuah boks kaca yang hadir dengan dua ukuran berbeda, 8 inci dan 15 inci. Hebatnya, perangkat ini akan menampilkan konten 3D. Konten tersebut nantinya akan terlihat melayang di udara. Syaratnya hanya satu, pengguna harus menyambungkan perangkat ini ke PC atau laptop dengan spesifikasi yang sanggup memainkan konten 3D.

(Terdapat dua pilihan ukuran Looking Glass)

Alat ini sejatinya dibuat untuk mendukung performa para desainer dan pencipta konten 3D lainnya. Untuk itu, Looking Glass akan kompatibel dengan software 3D Unity. Bahkan, konten tersebut dapat bergerak menggunakan Leap Motion Controller, atau bahkan joystik Nintendo Switch.

(Konten 3D tersebut dapat juga digerakkan dengan menggunakan perangkat tambahan)

Hingga saat ini, Looking Glass Factory, perusahan dibalik munculnya perangkat ini masih mengembangkan alat ini. salah satu pengembangan yang masih berjalan adalah meningkatkan populasi 3D App Library. Ke depannya, tak hanya desainer saja yang bisa menikmati kecanggihan Looking Glass. Apabila semua upgrade sudah tersedia, Looking Glass akan dijual untuk umum. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
3d,
#
generator,
#
looking glass,
#
unity