MENU
icon label
image label
blacklogo

MyLiFi, Lampu LED yang Pancarkan Koneksi Internet ke Perangkat Anda

FEB 21, 2018@15:00 WIB | 1,316 Views

Untuk sekarang ini hanya ada dua cara agar komputer Anda dapat menikmati akses internet. Pertama dengan koneksi WiFi dan lainnya melalui koneksi kabel langsung ke perangkat komputer. Namun ternyata sebuah perusahaan bernama Oledcomm memiliki cara yang baru.

Perusahaan tersebut telah mengembangkan sebuah perangkat cerdas yang disebut MyLiFi. Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk mentransmisikan koneksi internet lewat blok cahaya.

Sejatinya teknologi ini telah lebih dulu diperkenalkan pada ajang CES 2018 awal tahun ini. Namun perusahaan baru saja meluncurkan projek tersebut di website crowdfunding Kickstarter dan diharapkan MyLiFi akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Gagasan menggunakan cahaya memang dirasa menjadi ide yang bagus. Disebutkan bahwa dengan teknik ini juga diklaim lebih aman dibanding menggunakan WiFi tradisional. Ini juga meminimalisir peretasan lewat jaringan WiFi, kecuali hacker memiliki akses langsung ke bola lampu.

Soal kecepatan, sebuah tes telah dilakukan dan menemukan bahwa MyLifi mampu mentrasmisikan data hingga 23 Mbps. MyLiFi dibanderol dengan harga 699 Euro yang sebenarnya sudah di diskon dari harga 899 Euro. Tertarik untuk menggunakan inovasi WiFi satu ini? [Hlm/timBX]

Tags :

#
ylifi,
#
led,
#
lampu,
#
blackbox