MENU
icon label
image label
blacklogo

Mokwheel Basalt, Sepeda Listrik Sekaligus Powerbank Berkapasitas Besar

JUN 08, 2022@19:00 WIB | 204 Views

Startup asal California, Mokwheel, meluncurkan sepeda listrik dengan nama Basalt. Sepeda ini dibekali dengan konfigurasi step-through dan step-over, serta fitur yang sangat penting jaman sekarang, yaitu sepeda ini bisa menjadi powerbank untuk mengisi gadget.

Sebagai sepeda, Basalt adalah kendaraan segala medan yang dilengkapi dengan ban gambot berukuran 26”x 4” untuk kegiatan off-road atau on-road. Performa off-road sepeda ini bisa dikatakan cukup mumpuni berkat suspensi depan hidraulik yang dapat disesuaikan dengan travel 110 mm. Pembangkit listrik Mokwheel/e-bike fusion memiliki rangka aluminium dan dapat membawa beban hingga 181 kg.

Basalt dibekali dengan motor 750W yang menghasilkan torsi 85 Nm dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 45 km/jam. E-bike ini ditenagai oleh baterai 48V/960Wh/20Ah yang diklaim oleh Mokwheel punya daya jangkau hingga 136 km per pengisian daya.

E-bike ini memiliki fitur inverter unik dengan kompatibilitas pengisian tenaga surya, mengubah sepeda listrik ini menjadi pembangkit listrik yang memungkinkan pengguna mengisi daya berbagai perangkat saat bepergian, dari ponsel, kamera, laptop, lampu, kompor listrik, dan banyak lagi. Inverter ini memiliki output puncak 1.000W dan dilengkapi dengan beberapa port, termasuk USB-C, output DC, dan banyak lagi. Adapun kompatibilitas tenaga surya Basalt bekerja dengan panel surya 18V hingga 48V.

Mokwheel sendiri belum menyebutkan berapa harga pasti dari sepeda listrik Basalt, tetapi Mokwheel menyebutkan di situs webnya bahwa harganya akan kurang dari $2.000 (sekitar Rp28,9 juta), dan akan segera diluncurkan di Indiegogo. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mokwheel,
#
mokwheel basalt,
#
blackbox,
#
innovation,
#
blackinnovation