MENU
icon label
image label
blacklogo

Menyelam Lebih Lama dengan Supa Huka

JUN 20, 2018@09:00 WIB | 770 Views

Snorkeling menjadi salah satu kegiatan yang mneyenangkan kala berlibur di laut. Pemandangan bawah laut menjanjikan pengalaman yang berbeda ketimbang liburan lainnya. Namun, salah satu kendala saat melakukan snorkeling adalah Anda tidak bisa menyelam dalam waktu lama. Pasalnya, tidak terdapat tabung oksigen untuk pasokan udara. Sementara aktivitas diving membutuhkan sertifikat khusus yang sulit diperoleh.

(Supa Huka mampu membuat penggunanya menyelam lebih lama tanpa tabung oksigen)

Nah, berangkat dari kendala tersebut, terciptalah sebuah alat yang menghapus batasan snorkeling dan diving. Supa Huka namanya. Alat ini merupakan perlengkapan menyelam yang memungkinkan penggunanya untuk menyelam hingga kedalaman 10 meter selama hampir dua jam nonstop. Mungkin terdengar ambisius, namun begitulah faktanya.

(Perlengkapan Supa Huka)

Untuk dapat melakukan hal tersebut, Supa Huka dibekali dengan sebuah alat yang akan memompa udara melalui sebuah selang yang terhubung langsung dengan penggunanya. Terdapat sebuah baterai sebagai sumber tenaganya. Berkat hal ini, pengguna Supa Huka dapat bernapas seperti layaknya ketika berada di darat.

(Supa Huka dikemas dengan bentuk koper)

Menariknya, Supa Huka dikemas menjadi sebuah bentuk koper yang kompak, menjadikannya mudah dibawa kemana saja. Ketika digunakan, koper ini akan mengapung dan mengikuti penggunanya kemana pun. Terdapat pula indikator baterai pada pelampungnya. Lampunya akan berkedip cepat ketika kapasitas baterai mulai menipis. Terdapat pula panel surya yang akan mengisi daya baterai ketika sedang digunakan.

(Supa Huka hapus batasan dalam snorkeling dan diving)

Kehadiran Supa Huka mampu menghapus batasan yang terjadi dalam snorkeling dan diving. Kabarnya alat satu ini dibanderol seharga US$590 atau sekitar Rp8,3 juta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
supahuka,
#
diving,
#
snorkeling