MENU
icon label
image label
blacklogo

Mau Kamera 360 Yang Dapat Dilempar? One X Jawabannya

OCT 11, 2018@09:00 WIB | 486 Views

(Insta360 hadirkan kamera 360 yang dapat dilempar)

Insta360 memperkenalkan jawara terbarunya. Kamera 360 bernama One X ini memiliki satu kelebihan unik, yakni dapat dilempar ketika sedang digunakan. Bahkan kamera ini digadang-gadang bakal mengalahkan GoPro Hero7 berkat stabilizer yang mampu menyeimbangkan kamera ke segala arah.

(Dari segi desain tidak banyak perubahan yang diberikan)

Bentuknya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kamera besutan Insta360 sebelumnya. One X dibekali dengan dua kamera ultra-wide dan pegangan yang kecil. Meski begitu, performanya diklaim jauh lebih baik dari pendahulunya.

(Terdapat slot MicroSD di bagian bawah)

Di atas kertas, One X mampu merekam dengan kualitas 5.7K pada 30fps. Namun pada prakteknya kamera ini hanya dapat merekam dengan kualitas 4K saja. Meski begitu, ketika digunakan untuk merekam video 360, resolusi yang dimiliki One X akan menunjukkan tajinya.

Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur slow motion 50fps dengan kualitas 4K dan 100fps pada kualitas resolusi 3K.

(Kamera ini dibekali dengan fitur penyeimbang FlowState)

Nah, rahasia keunggulan One X terletak pada stabilizer FlowState. Fitur ini menggunakan sensor internal untuk melacak gerakan fisik dan rotasi kamera ketika digunakan untuk merekam video—termasuk juga saat dilemparkan. Hasilnya, video menjadi lebih stabil, bahkan melebihi stabilitas video yang diambil menggunakan bantuan gimbal.

(Berkat bantuan waterproff case, kamera ini juga dapat digunakan di air)

Kemampuannya untuk dapat dilemparkan juga menjadi salah satu keunggulan kamera ini. Dipadu dengan sistem stabilizer FlowState, pengguna nantinya bisa membuat video slow motion seperti menggunakan sebuah drone.

Insta360 kabarnya membanderol One X model baru ini seharga US$399 atau sekitar Rp6,1 jutaan. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
insta360,
#
360 camera