MENU
icon label
image label
blacklogo

Masa Aktif Baterai Smartphone Hingga Seminggu Penuh, Modular Hydrogen Fuel Cells Ini Dapat Melakukannya

APR 11, 2016@15:00 WIB | 543 Views

Sebuah perusahaan teknologi energi asal Inggris telah memanfaatkan sorotan dari Consumer Electronics Show (CES 2016) di Las Vegas, untuk mengungkap sejumlah perangkat prototipe ponsel dengan baterai yang tahan lama melalui sel-sel bahan bakar modular bertenaga hidrogen. 

Loughborough-based Intelligent Energy telah bekerja dengan sangat pas untuk smartphone, tablet dan laptop bahkan drone, dengan bahan bakar sel hidrogen yang dapat memperluas fungsi kerja masing-masing perangkat hingga seminggu dengan melengkapi baterai yang ada.

"Teknologi pemenang penghargaan kami dapat ditingkatkan atau diturunkan untuk berbagai macam aplikasi komersial, baik secara mandiri atau melengkapi baterai yang ada," ungkap Managing Director for Intelligent Energy's Consumer Electronics Division, Julian Hughes.

Julian menambahkan bahwa Infrastruktur jaringan yang ada tidak dirancang untuk bersaing dengan kebutuhan daya saat ini dan alternatif perlu dikembangkan. Tujuan Intelligent Energy menciptakan perangkat tersebut adalah untuk memobilisasi produksi energi untuk konsumen elektronik dan melepaskan potensi untuk mewujudkan global ekonomi nirkabel.

Intelligent Energy memprediksikan bahwa akan ada 50 miliar teknologi dan perangkat terhubung di tahun 2020. Saat ini Intelligent Energy telah mengembangkan sel-sel non-intrusif untuk memungkinkan konsumen untuk menjadi produsen dari penggunaan energi mereka sendiri. [Clo/timBX]
 

Tags :

#
baterai smartphone,
#
smartphone,
#
modular hydrogen fuel cells,
#
blackbox,
#
consumer electronics show,
#
ces 2016