MENU
icon label
image label
blacklogo

MagicScroll, Tablet Putar Dengan Layar Fleksibel

SEP 04, 2018@09:00 WIB | 950 Views

(Tablet ini hadir dengan layar super fleksibel)

Mendengar kata tablet dalam dunia teknologi, pikiran kita akan langsung dibawa pada sebuah perangkat digital dengan layar minimal 7 inci. Namun seorang profesor dari Universitas Queen Canada mencoba mendobrak paradigma tersebut.

Dr. Roel Vertegaal mengembangkan sebuah perangkat menyerupai tablet, bernama MagicScroll. Sesuai dengan namanya, MagicScroll merupakan sebuah perangkat yang menyimpan layarnya dalam bentuk tabung. Ketika hendak digunakan, penggunanya hanya perlu mengangkat layar tersebut.

(MagicScroll menggunakan layar berukuran 7.5 inci)

MagicScroll menggunakan layar OLED fleksibel berukuran 7.5 inci. Layar ini akan dibuat mengelilingi tabung yang di dalamya berisi seluruh komponen elektronik pendukung tablet ini. pada setiap ujungnya, terdapat roda yang dapat diputar. Menariknya, pengguna dapat memutar konten meski layar masih terpasang pada perangkat tabungnya. Jika layar diangkat, tampilan konten akan memenuhi seluruh sisi layar.

(Perangkat ini juga dapat digunakan layaknya ponsel pintar)

Bukan hanya itu saja yang diberikan Dr. Roel pada MagicScroll. Terdapat sebuah kamera di salah satu ujung tabung terebut.  MagicScroll juga dapat digunakan layaknya ponsel biasa, dengan fungsi telepon atau pun perekam suara.

Ke depannya, Dr. Roel juga berencana akan mengembangkan perangkat serupa dengan ukuran sebesar pena. Nantinya, pengguna dapat memasukkannya ke saku kemeja ketika perangkat tersebut tidak digunakan. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
tablet,
#
magic scroll,
#
flexible screen