MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Drone Unik untuk Medan Rumit

AUG 12, 2020@18:00 WIB | 388 Views

Meskipun sekarang ada banyak konsumen drone di pasaran, mereka semua hanya terbang untuk fungsi pengambilan foto/gambar. Ada beberapa, yang digunakan untuk lebih banyak hal, dan inilah lima drone yang secara khusus menarik perhatian untuk disimak.

B-Kombo Mini Tank / Drone Combo

Mengoperasikan kendaraan off-road yang dikendalikan radio bisa sangat menyenangkan, tetapi ada kalanya Anda bertemu dengan medan yang tidak dapat Anda lintasi. Itu sebabnya desainer produk yang berbasis di Inggris, Witek Mielniczek menciptakan B-Unstoppable yang unik. Ini bisa dioperasikan baik sebagai kendaraan yang bergerak di darat, dan sebagai quadcopter - keempat baling-balingnya duduk sejajar dengan tapak neoprene saat tidak digunakan.

Meskipun kampanye kendaraan Kickstarter tidak berhasil, drone serupa saat ini mulai ditawarkan oleh WLtoys.

Splash Drone Amfibi Quadcopter

Misalkan Anda menerbangkan drone di atas danau atau lautan, dan Anda memutuskan ingin melihat yang ada di bawah permukaan, nah, jika pesawat itu adalah Splash Drone dari SwellPro, Anda tinggal mendaratkannya di atas air. Karena drone tahan air itu mengapung, dengan kamera 4K yang dipasang di gimbal terendam untuk membidik ikan, peti harta karun, atau yang lainnya. Setelah itu bisa lepas landas lagi.

Versi terbaru, Splash Drone 3 Plus, dijual seharga US $ 1.199 (setara 17,6 Juta Rupiah) atau lebih.

Pitta Drone / Actioncam Combo

Banyak videografer outdoor menggunakan drone dan kamera aksi. Pitta quadcopter bola Eyedea menggabungkan keduanya, dengan bodi kamera 4K utama yang dapat dipasang ke modul kamera hp, atau modul drone yang mencakup empat motor dan baling-baling. Oh ya, itu juga bisa digunakan sebagai kamera keamanan yang dimonitor dari jarak jauh.

Meskipun Pitta Kicstarted telah berhasil namun tidak jelas apakah sudah di buat atau belum.

Parrot Minidrone Hydrofoil

Hidrofoil adalah perahu yang cukup keren, jadi masuk akal jika para penghobi ingin memiliki perahu kecil yang dapat dioperasikan dengan remote control. Itulah Minidrone Hydrofoil Parrot, berisi komponen empat baling-baling yang berorientasi vertikal dapat ditarik dan diterbangkan secara horizontal, sebagai quadcopter mini.

Parrot Minidrone Hydrofoil dijual seharga $ 179 (setara 2,6 Juta Rupiah). Sayangnya sudah tidak tersedia lagi. Konon, Blade's Inductrix Switch RTF - yang merupakan hovercraft RC yang didukung oleh quadcopter pull-off - sekarang dapat dibeli dengan harga $ 39,99 (setara 587 Ribu Rupiah).

Drone Udara / Bawah Air

Ingat Splash Drone? Nah, jika hanya mengapung di atas air tidak cukup bagi Anda, maka Anda mungkin menyukai quadcopter Spry dari SwellPro, karena dapat turun ke bawah permukaan air. Ini dicapai dengan mendaratkan drone secara terbalik di atas air, sehingga baling-balingnya terus menariknya ke bawah. Kemudian mengapung kembali dalam orientasi sisi kanan ke atas, sehingga dapat lepas landas lagi saat muncul ke permukaan. Itu juga bisa mendarat dengan sisi kanan ke atas dan kemudian mengapung, menggunakan kamera 4K untuk melihat kedalaman air.

Sekarang dalam inkarnasinya Spry +, itu akan dijual kembali seharga $ 987 (setara 14,4 Juta Rupiah). [eli/asl/timBX]

Tags :

#
drone unik,
#
drone inovatif,
#
drone,
#
splash drone amfibi quadcopter,
#
parrot minidrone hydrofoil,
#
drone bawah air