MENU
icon label
image label
blacklogo

LG Persiapkan SuitBot Guna Bantu Pekerja Gudang di CES 2019

DEC 31, 2018@10:00 WIB | 151 Views

Salah satu perusahaan elektronik terbesar, LG dalam waktu dekat  akan ikut meramaikan gelaran Consumer Electronics Show (CES ) 2019 yang berlangsung di Las Vegas. Salah satunya dengan memperkenalkan versi terbaru dari CLOi SuitBot, karena semakin mendekati ranah komersial. Perusahaan juga mempersiapkan robot layanan PorterBot, ServeBot, dan CartBot yang akan ditampilkan selama pameran.

Seperti yang kita ketahui, CLOi SuitBot telah diluncurkan tahun silam di pameran teknologi IFA di Berlin. Sebuah perangkat exoskeleton yang dirancang untuk membantu pekerja pabrik terus mengangkat dan menurunkan beban berat lebih lama dan mengurangi kelelahan dan risiko cedera. Desain awalnya pengguna perlu mengikat diri ke unit pendukung kaki dan pinggang penuh sebelum mulai bekerja, namun kini telah disempurnakan desainnya.

Bentuk SuitBot yang sekarang diperbarui masih memiliki lower back support unit, tetapi dukungan chunky leg tidak lagi sampai ke batas mata kaki. Namun diganti dengan mekanisme dual strap di perut dan satu strap mengarah ke paha untuk setiap kaki.

Ketika seorang pemakai membungkuk pada sudut 65 derajat, SuitBot secara otomatis mengaktifkan untuk mengaktifkan ekstensi 50 derajat dan 90 derajat fleksi pinggang. Ketika pengguna kembali ke posisi tegak, sistem bantu dilepaskan. Seorang pekerja dapat menggunakan SuitBot selama 4 jam untuk sekali charge baterai.

Sebagai update service Robot CLOi lainnya,  telah memiliki fitur konektivitas yang lebih baik dan navigasi otonom yang lebih maju. Teknologi kecerdasan buatan memungkinkan PorterBot, ServeBot dan CartBot untuk menganalisis perilaku dan kebutuhan pelanggan serta meningkatkan kinerja saat digunakan.

Para pengunjung CES 2019 dipastikan dapat berinteraksi dengan bot menggunakan fitur interface sentuh atau dengan perintah suara, dan dapat  menjawab pertanyaan dan mampu memproses pembayaran.

Masih belum ada kabar terkait rencana LG untuk menggelar armada bot CLOi, tetapi pengunjung CES 2019 di Las Vegas antara 8 dan 12 Januari dapat melihat sendiri. Rincian lebih lanjut tentang informasi robot CLOi pasti akan diperdalam saat itu.[Ahs/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
lg,
#
suitbot,
#
cloi,
#
porterbot,
#
servebot,
#
cartbot,
#
consumer electronics show