MENU
icon label
image label
blacklogo

LaCie DJI Copilot, Pindahkan Data Dimana Saja dan dari Gadget Apa Saja

JAN 13, 2018@10:00 WIB | 756 Views

Sebuah harddisk portabel biasanya dirancang sebagai penyimpanan cadangan untuk file yang ada di desktop atau laptop. Namun sebuah perusahaan bernama LaCie ingin mengubah paradigma tersebut dengan meluncurkan sebuah harddisk portabel bernama LaCie DJI Copilot.

LaCie DJI Copilot dirancang untuk tak sekedar menjadi penyimpanan portabel semata. Namun seakan-akan sebagai ‘desktop mini’ dengan berbagai data yang sama dengan file yang ada di desktop utama. Sehingga memungkinkan untuk diajak mobilitas tanpa merepotkan.

Haed drive portabel ini dilengkapi dengan berbagai port dan konektivitas. Seperti port USB mikro, USB Type C, USB lightning, dan card reader. Dengan ini memungkinkan pengguna untuk menyambungkan perangkat lainnya langsung ke LaCie DJI Copilot dan menyimpan atau mengambil data yang ada di media penyimpanan portabel tersebut. Bahkan semua data dari drone bisa langsung dipindahkan tanpa perlu terhubung ke desktop terlebih dulu.

Ini sepertinya akan sangat berguna bagi para fotografer, videographer, atau profesi lain yang membutuhkan media penyimpanan yang lapang namun tetap ringkas. Perangkat portabel ini juga dilengkapi dengan sebuah aplikasi yang terinstall di smartphone atau tablet.

Dari segi harga, LaCie DJI Copilot tidak akan dihargai murah. Untuk penyimpanan berkapasitas 2 TB dibanderol dengan harga USD 369 atau senilai Rp 4,9 juta. Sepertinya harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan kemudahan yang diberikan bukan? [Hlm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
lacie,
#
dji copilot