MENU
icon label
image label
blacklogo

Kokpit VR Tawarkan Pengalaman Bermain Game Yang Semakin Nyata

SEP 05, 2018@09:00 WIB | 442 Views

(Simulator gerakan game VR ini tawarkan sensai baru)

Setiap pecinta game pasti menginginkan pengalaman yang nyata ketika memainkan sebuah game. Misalnya, ketika bermain game balapan, akan terasa lebih menyenangkan jika bantingan stir dapat dirasakan langsung. Berbagai simulator dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan ini. Namun FeelThree tampil berbeda dari lainnya.

(FeelThree namanya, perangkat ini memiliki tiga gerakan khusus)

Ya, sebuah simulator berbentuk kokpit ini dibuat untuk menjawab segala kekurangan yang pernah dimiliki simulator sebelumnya. Seorang pengusaha asal Inggris, Mark Towner adalah sosok dibalik lahirnya FeelThree.

Sesuai dengan namanya, FeelThree hadir dengan tiga kemampuan khusus, yakni bergerak menyamping, bergerak naik-turun bahkan berputar. Untuk dapat melakukan fungsi tersebut, FellThree dibuat berbentuk setengah lingkaran pada bagian bawahnya.

(Terdapat pengendelai plug and play di sebalah kanan)

Nantinya, ada tiga buah roda di bagian bawahnya yang akan menggerakan bagian kokpit alat ini. akan tedapat sebuah pengendali di sebelah kanan. Nah, pengendali ini bersifat modular. Artinya pengguna dapat dengan mudah menggantinya dengan sistem plug and play.

(Selain game pesawat, bermain balapan di perangkat ini diklaim lebih menyenangkan)

Sejauh ini, untuk dapat menggunakan FeelThree, seorang pemain game mesti menggunakan perangkat Virtual Reality. Mark Towner mengklaim bahwa simulator gerakan ini kompatibel dengan hampir semua game VR. Dikatakan bahwa pengalaman terbaik menggunakan FeelThree adalah ketika memainkan game pesawat terbang dan balapan. Meski begitu, pemain game non-VR juga dapat memanfaatkan alat ini. Namun, perangkat VR hanya menampilkan layar 2D dalam tampilan perangkat VR tersebut. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
simulator,
#
vr,
#
gaming