MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalung Pintar Ini Bisa Lacak Hewan Peliharaan

MAR 22, 2017@18:38 WIB | 603 Views

Mengajak bermain di luar rumah merupakan obat mujarab untuk mencegah hewan peliharaan stres. Namun terkadang saking asyiknya bermain terkadang hewan peliharaan tersebut pergi entah kemana. Inilah salah satu alasan yang membuat sebuah startup menciptakan kalung pintar khusus untuk binatang peliharaan.

Dengan perangkat bernama Scollar Mini ini, kini Anda dapat melacak langsung keberadaan hewan peliharaan langsung dari smartphone atau tablet PC. Untuk dapat memantau posisi anjing atau kucing, tersedia aplikasi mobile yang dapat Anda unduh di perangkat berbasis iOS dan Android.

Teknologi GPS yang dicangkokkan kedalam jeroan Scollar Mini membuat Anda dapat terus memonitor keberadaan hewan peliharaan secara real-time. Sementara itu, sebagai jembatan dengan smartphone, Scollar Mini mengandalkan koneksi nirkabel Bluetooth. Baterai yang dibenamkan kedalam tubuh perangkat ini diklaim dapat bertahan selama 30 hari.

Menariknya, untuk mengisi ulang tenaga baterai Scollar Mini, Anda tidak perlu melepasnya dari hewan peliharaan, mengingat perangkat ini juga telah dilengkapi dengan baterai portabel. Tidak ketinggalan, aplikasi pendamping Scollar Mini juga telah dilengkapi dengan reminder untuk mengingatkan Anda waktunya memberi makan hewan peliharaan atau cek kesehatan.

Kalung pintar ini juga telah dilengkapi dengan deretan lampu LED yang akan memudahkan Anda mencari hewan peliharaan di kondisi minim cahaya. Menurut rencana, Scollar Mini baru akan dilepas pada bulan Agustus mendatang. Untuk harganya sendiri bakal dipatok dengan banderol mulai dari USD 90. [Teg/TimBX]

Tags :

#
kalung pintar,
#
blackbox