MENU
icon label
image label
blacklogo

Kacamata Hitam Ini Dapat Membantu Penyandang Buta Warna

APR 22, 2016@11:00 WIB | 1,480 Views

Buta warna saat ini tidak dapat disembuhkan bagi mayoritas orang yang menderitanya. Hal tersebut tentunya dapat menyebabkan masalah dalam kehidupan sehari-hari seseorang misalnya mampu memberitahu ketika lampu lalu lintas berubah. Bagi Anda penyandang buta Sepasang kacamata hitam baru yang disebut Enchroma CX dapat membantu Anda dalam masalah ini.

Tidak seperti kacamata hitam biasa yang mengurangi definisi warna dengan gelap pandangan, kacamata ini benar-benar memungkinkan mayoritas orang buta warna untuk melihat dunia dalam warna penuh. Hal ini dilakukan dengan selektif mengurangi transmisi panjang gelombang cahaya tertentu, sehingga sinyal warna kuat dapat dikirim ke otak.

Kunci untuk Enchroma CX adalah lapisan proprietary yang disebut Digital Color Boost yang sudah diterapkan pada lensa masing-masing lebih dari seratus lapisan, yang memberikan kecerahan, kontras dan kejelasan warna untuk individu yang menderita buta warna ketika memakainya. Lapisan yang sama ini juga lebih keras dan lebih tahan gores dibanding kaca pada umumnya, sehingga lensa harus tahan lama seperti kacamata favorit Anda. Kacamata ini juga dapat memblokir sinar UV seperti kacamata biasa, jadi mata Anda dapat tetap terlindungi, memukul mundur air, debu dan kotoran, sehingga mereka mudah dibersihkan dengan microfiber patch favorit Anda.

Hasil tangkapan dari kacamata ini hanya bekerja pada daerah yang terang, seperti di luar ruangan di tengah hari, sehingga tidak akan cukup menyelamatkan Anda dari buta warna merah-hijau di kebanyakan situasi dalam ruangan dan di malam hari. Namun, hal itu harus dibuktikan untuk sebagian besar individu yang lahir dengan penderitaan ini. The Enchroma CX tersedia dalam berbagai model, serta cocok untuk frame favorite Anda. Harga dimulai dari US $ 324,95 atau sekitar Rp 4.265.460. [Clo/timBX]

Tags :

#
kacamata,
#
kacamata pintar,
#
blackbox