MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Mobil Terbang Komersial Pertama di Dunia

MAR 29, 2022@17:30 WIB | 404 Views

Mulai hari ini (28/3) hingga 1 April, mobil revolusioner ini akan dipajang di Petersen Automotive Museum. Petersen Automotive Museum adalah salah satu museum mobil terbaik di dunia, mungkin memang yang terbaik. Beberapa model mobil paling luar biasa yang pernah dibuat dan paling langka menjadi koleksi yang menghiasi museum tersebut, mulai dari hypercar hingga Ford Model T yang ikonik. Masa lalu, sekarang, dan masa depan mobil dipamerkan di sana. Jadi, masuk akal jika Aeromobile juga ikut dipamerkan, sebagai model masa depan transportasi.

Kesan pertama yang bisa dilihat dari mobil tersebut, terlihat cukup besar. Bagaimanapun, mobil itu memang memiliki lebar sayap dengan ukuran 30 kaki. Aeromobile, yang menjadi nama perusahaan dan nama untuk mobil tersebut, terpampang dengan jelas, menempati sebagian besar lobi depan Petersen Automotive Museum.

Saat ini, kendaraan tersebut terlihat seperti sebuah konsep. Interiornya mungkin nantinya tidak akan seperti itu, tetapi tampilan kursinya bisa terlihat melalui kaca. Sungguh, kesan terbesar dari Aeromobile adalah sayapnya. Perusahaan ini bekerja sama dengan Rolls-Royce dan produsen kedirgantaraan lainnya seperti Lockheed Martin untuk menciptakan konsep tersebut.

Produsen mobil mewah ini tidak hanya memproduksi mobil seperti Rolls-Royce Ghost. Rolls secara historis membuat mesin untuk pesawat juga. Sebenarnya, merek tersebut juga bekerja sama dengan pembuat BMW M3, meskipun dalam kapasitas apa, tidak disebutkan secara eksplisit.

Sebagian besar mekanik, tampilan, dan angka didapatkan melalui kemitraan dengan merek ternama seperti BMW, Aston Martin, dan McLaren. Aeromobile juga bekerja sama dengan tim Mercedes-AMG F1 dan Scuderia Ferrari. Berbicara tentang angka yang diproyeksikan, Aeromobile mengklaim memiliki jangkauan 600 mil (965,5 km) di darat dan 320 mil (515 km) di udara dengan dua penumpang. Aeromobile dapat mencapai kecepatan 62 MPH (100 km/jam) dalam waktu sekitar sepuluh detik dengan kecepatan tanah tertinggi 100 MPH (160,1 km/jam).

Dengan lebar tujuh kaki dengan sayap tertutup, Aeromobile terhalang oleh ukuran bodi yang cukup besar dan tingkat kepraktisan yang sedikit kurang. Terlepas dari itu, konsepnya memang terlihat mengesankan, seperti halnya beragam koleksi di Petersen Automotive Museum lainnya. Keduanya harus menjadi bucket list yang harus Anda lihat jika melakukan perjalanan ke California. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
aeromobile,
#
mobil terbang,
#
flying car,
#
petersen automotive museum