MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Produksi Small Aircraft, Yamaha Umumkan Kemitraan Dengan ShinMaywa

JUL 01, 2021@18:00 WIB | 151 Views

Pada 29 Juni 2021, Yamaha Motor Company secara resmi mengumumkan bahwa mereka menandatangani perjanjian dengan perusahaan aeronautika asal Jepang ShinMaywa Industries Limited untuk ‘penelitian bersama pesawat kecil generasi berikutnya’.

Tampaknya tujuan mereka adalah paralel seperti mesin silinder kembar yang dibuat sebelumnya.

Yamaha berencana untuk membawa teknologi mesin kecilnya untuk melakukan perjalanan, dan akan memanfaatkan desain kembar paralel untuk memberi daya pada pesawat prototipe pertama.

Sementara itu, pengalaman panjang ShinMaywa di bidang teknik pesawat akan berfungsi untuk merancang konsep, membangun prototipe dan melakukan pengujian di antara aspek penelitian lainnya.

Timelinebelum disebutkan atau disertakan dalam pengumuman itu, sehinggakapan buah dari kemitraan akan nampak belum bisa dipastikan. Mengembangkan dan menguji prototipe yang berfungsi adalah bagian dari teka-teki. Bagaimanapun, tujuan Yamaha dan ShinMaywa adalah bisnis.

Meskipun banyak yang mengetahuibahwa keluarga perusahaan Yamaha memproduksi berbagai macam produk, namun mereka tidak pernah terkait erat dengan pesawat terbang.

Kembali pada bulan Januari 1982, Yamaha pertama kali mengumumkan bahwa mereka bermaksud mengembangkan mesin untuk penerbangan kecil, dari laying-layang bermotor hingga helikopter tak berawak, seperti yang digunakan untuk penyemprotan pertanian dengan kendali jarak jauh.

Namun itu masih sangat berbeda dari pesawat kecil berawak sehingga masuk akal jika Yamaha mengejar kemitraan dengan ShinMaywa tahun ini.

Apakah itu artinya Yamaha akanmemproduksi sepeda motor terbang di masa depan? Mungkin tidak, tetapi tidak ada yang dapat menyangkal bahwa beberapa tahun terakhir banyak inovasi unik yang dikeluarkan oleh perusahaan otomotif dan juga teknologi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
small aircraft,
#
yamaha,
#
pesawat kecil,
#
shinmaywa

RELATED ARTICLE