MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley-Davidson Luncurkan Sepeda Listrik Serial 1 Generasi Kedua dengan Konektivitas Google

JUN 01, 2022@19:00 WIB | 224 Views

Kerjasama dengan Google, Harley-Davidson kembali meluncurkan produk eBike.

Harley-Davidson meluncurkan generasi kedua dari eBike Serial 1 dan menjalani kemitraan dengan Google untuk produk tersebut. RUSH/CTY dan BASH/MTN eBikes menggabungkan konektivitas dengan keahlian roda dua. Mampu melaju hingga 28 mph (45 km/jam) dalam trim RUSH/CTY Speed tercepatnya, versi off-road BASH/MTN dapat mencapai 20 mph (32 km/jam) berkat motor yang menghasilkan torsi 66 lb-ft (90 Nm). 

Dalam tampilan sepeda gunung, eBike ini akan dibatasi hanya 1.050 unit, dengan 525 dijual ke pasar Amerika Serikat dan 525 sisanya dialokasikan untuk dijual di Eropa. “Lebih sedikit lebih banyak. Itulah janji BASH/MTN. Tidak ada suspensi yang harus disetel, tidak ada drivetrain yang rumit karena hanya dua roda, satu gigi, dan satu tujuan untuk menyediakan koneksi paling langsung antara Anda dan lintasan. Semakin sedikit Anda khawatir tentang mengelola dan memelihara teknologi, maka Anda akan semakin menikmati perjalanan,” kata Aaron Frank selaku Direktur Merek Serial 1.

Dengan tidak adanya suspensi, maka eBike ini disematkan ban Michelin E-Wild berukuran besar dan tiang kursi suspensi SR Suntour NCX yang menyerap goncangan. Serial 1 generasi kedua ini juga mendapat rem cakram hidrolik TRP empat piston ekstra kuat dan lapisan cat Yucca Tan dengan grafis grafiti.

Hasil dari kerjasama dengan Google untuk eBike ini adalah beberapa fitur yang terhubung, dimana pemilik dapat menemukan sepeda mereka di mana pun mereka berada berkat "Mode Pinpoint". Perencanaan rute juga menjadi lebih mudah dengan navigasi belokan demi belokan melalui Google Maps, dan pengendara bisa mendapatkan ringkasan pasca-perjalanan sebagai hasil dari data real-time.

Sepeda ini juga dilengkapi pengisi daya USB-C terintegrasi untuk mengisi daya ponsel saat berkendara. Sebagian besar trim level (BASH/MTN, RUSH/CTY Step-thru, dan MOSH/CTY) mendapatkan baterai sebesar 529 Wh yang dapat dilepas, sedangkan RUSH/CTY Speed memiliki unit 706 Wh. 

Berbicara soal harga, Serial 1 generasi kedua ini dijual mulai dari 3.799 Dolar AS (Rp55,2 juta) untuk MOSH/CTY hingga 5.599 Dolar (Rp81,3 juta) untuk RUSH/CTY Speed. Sementara RUSH/CTY Step-Thru dibanderol 4.999 Dolar AS (Rp72.6 juta) dan BASH/MTN seharga 3.999 Dolar AS (Rp58,1 juta). [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
harley-davidson,
#
ebike