MENU
icon label
image label
blacklogo

Gitar Ini Dibuat Menggunakan 3D Printer

OCT 22, 2018@09:00 WIB | 654 Views

(Gitar ini dibuat menggunakan 3D printer)

Kualitas sebuah alat musik akan menambah orang yang memainkannya. Pasalnya asal musik yang nyaman digunakan dapat membuat seorang pemusik mampu bereksplorasi dengan bebas. Nah, bagi Black Pals yang hobi bermain musik terutama gitar, Fran Piesik punya inovasi baru.

(Pengguna dapat menambah dan mengurangi jumlah senar pada gitar ini)

Frank Piesik adalah seorang modifikator instrumen musik. Dengan menggunakan mesin cetak 3D dan sensor sentuhan, Ia berhasil membuat ElektroCaster. Gitar besutannya ini diklaim mampu mengisi lubang pada tradisional gitar dan gitar elektrik.

EletroCaster dibekali dengan dua komputer di dalamnya, Teensy 3.6 untuk urusan audio dan Arduino Duo untuk menangani sisanya. Seluruh pembuatan bodi gitar ini mengandalkan printer 3D. Tak hanya itu, Piesik juga memberikan sebuah CNC router dan V-slots. Hasilnya ElektroCaster ini memiliki kemampuan untuk mengganti jumlah senar yang dipasang, pun juga jarak antar senar tersebut.

(Menariknya, berbekal router, gitar ini bisa dihubungkan ke internet)

Menariknya, Piesik juga membekali ElektroCaster dengan slot RJ45, yang biasa digunakan untuk sambungan internet.

Hingga saat ini, Piesik dikabarkan masih mengembangkan gitar besutannya itu. Namun belum ada kabar kapan ia akan merilis ElektroCaster untuk digunakan secara luas. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
guitar,
#
3d printer