MENU
icon label
image label
blacklogo

Giliran Puma Pamerkan Self-Lacing Sneakers

FEB 01, 2019@10:28 WIB | 1,003 Views

Nike mungkin menjadi yang pertama menghadirkan self-lacing sneakers kepada publik. Namun mereka tak bisa selamanya jadi satu-satunya yang menggunakan teknologi ini.

Kali ini giliran Puma yang mengungkapkan self-lacing sneakers buatannya yang dinamai Puma FI. FI sendiri merupakan singkatan dari Fit and Intelligence. Sebenarnya ini bukan produk pertama garapan Puma. Judul serupa pernah masuk ke Puma Autodisc pada 2015.

Sneakers ini tidak jauh berbeda dari bayangan Anda mengenai self-lacing sneakers. Yang mana tak ada tali konvensional, karena sepatu ini dapat menyesuaikannya sendiri dengan kaki penggunanya.

Puma FI dilengkapi dengan sepasang baterai sebagai sumber daya fitur utamanya dan dapat bertahan sekitar tujuh hari. Baterainya bisa dilepas dari sepatu dan dapat diisi secara terpisah.

Serunya lagi, Puma FI dapat terintegrasi ke smartphone dan juga Apple Watch. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mengikat sepatu mereka hanya dengan satu tombol di smartphone atau Apple Watch.

Panel pada sepatu yang berfungsi untuk mengencangkannya dapat diakses hanya dengan lewat sentuhan. Bagi Anda yang bertanya harga, tentu tidak akan murah.

Diprediksi bahwa Puma FI akan dilepas ke pasaran dengan harga USD 330 atau setara Rp 4,9 juta. Sayangnya kita belum akan melihat sneakers ini dalam waktu dekat. Sebab Puma baru akan merilisnya awal tahun depan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
puma,
#
self lacing sneakers,
#
smart sneakers,
#
puma fi