MENU
icon label
image label
blacklogo

Drone Mini Terinspirasi dari Serangga

JUN 08, 2018@09:00 WIB | 150 Views

Pernah membayangkan desain sebauh drone yang terinspirasi dari bentuk tubuh serangga? Ya, jawabannya adalah Parrot Anafi. Berbekal pengetahuan mengenai fisiologi tubuh serangga, Parrot Anafi dirancang sebagai sebuah drone yang memiliki banyak keunggulan dari tubuh serangga.

(Parrot Anafi terinspirasi dari serangga)

Anafi dibekali dengan serat karbon sebagai bahan utama pembangunnya. Beratnya sendiri hanya 320 gr. Menariknya, lengan drone ini dapat melipat dalam waktu 3 detik saja. Sekilas drone ini memang memiliki bentuk tidak berbeda dengan drone lainnya. Namun bobotnya yang ringan, dan konsumsi daya yang irit menjadi kelebihan yang dibawa Parrot Anafi.

(Kamera drone ini mampu bergerak secara horizontal dan vertikal)

Kabarnya, Parrot Anafi merupakan satu-satunya drone yang mampu mengambil video resolusi 4K pada 24fps, 25fps dan 30fps. Untuk dapat melakukannya, Parrot Anafi emngandalkan kamera Sony IMX230 21 MP dengan bukaan F/2.4. Tak hanya itu, untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil, terdapat sebuahgimbal 3-axis yang dapat memutar 180 derajat pada sudut vertikal dan 80 derajat pada sudut horizontal.

(Dimensinya kecil dan bobotnya ringan)

Sudut pandang yang lebar inilah yang terinsiprasi dari serangga. Untuk diketahui, beberapa serangga yang mampu terbang memiliki sudut pandang super luas. Nah, hal inilah yang diterapkan pada Parrot Anafi. Tak cuma itu, drone satu ini juga dibekali dengan sebuah kontroler dengan jangkaun sejauh 4 km.

(Sejumlah fitur dasar drone masih ditemukan dalan Parrot Anafi)

Hebatnya, Parrot Anafi dirancang untuk mampu menahan angin dengan kecepatan hingga 50 km/jam. Seperti halnya fungsi dasar sebauh drone, Parrot Anafi juga memiliki fitur yang mampu mengikuti gerakan pengguannya. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
drone,
#
4k