MENU
icon label
image label
blacklogo

Dainese Smart Vest, Rompi Motor Dengan Airbag Pertama

JUN 27, 2019@13:50 WIB | 1,364 Views

Terlepas dari jenis sepeda motor atau kendaraan roda dua lainnya yang Anda kendarai, tubuh dan kesehatan Anda dalam bahaya saat bepergian. Terutama ketika Anda berbagi jalan dengan mobil, truk, dan kendaraan bermotor lainnya. Perlindungan pribadi adalah penting, baik sekadar helm pengaman atau peralatan lainnya. Untuk membantu Anda lebih aman, Dainese baru-baru ini meluncurkan Jaket Pintar, sebuah vest (rompi) dengan balutan teknologi dan kelengkapan perlindungan airbag.

Dainese telah mengembangkan garmen airbag selama lebih dari 25 tahun dan saat ini memiliki sederetan baju olahraga dan jaket balap D-Air serta jaket touring. Smart Vest baru dibangun di atas teknologi D-Air yang sama yang digunakan oleh pembalap MotoGP dan menambahkan fitur baru: Stationary Impact Protection (SIP). Fitu baru ini memang tidak diperlukan pada trek balap, tetapi menawarkan perlindungan tambahan yang signifikan bagi pengendara nontrek.

“Smart Jacket adalah hasil dari lebih dari 25 tahun penelitian tentang sistem D-air dipadu dengan teknologi serbaguna serta fitur keamanan teknologi airbag yang sama digunakan oleh MotoGP pengendara profesional di MotoGP. Sekarang itu tersedia untuk semua orang,” kata CEO Dainese Group Cristiano Silei.

Rompi Pintar ini dibuat untuk dikenakan di bawah atau di atas jaket apa pun. Rompi Dainese itu tidak terhubung ke sepeda motor dan sepenuhnya merupakan sistem fungsional yang independen. Fitur teknologi elektronik rompi tersebut mencakup sensor GPS, akselerometer, dan tujuh sensor giroskop yang semuanya ditenagai oleh baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang hingga 26 jam masa pemakaian per pengisian daya.

Sistem D-Air menggunakan algoritma yang membaca sensor yang terhubung 1.000 kali per detik. Jika prosesor rompi merasakan bahaya, ia segera mengaktifkan dan mengembang airbag, atau disebut oleh Dainese sebagai The Shield. Jika Shield sudah diaktifkan, dealer resmi dapat memasang pengganti di garmen yang sama. Jadi Anda tidak perlu membeli rompi baru.

Airbag  rompi Jaket Pintar ini adalah inti perlindungan penggunanya. Struktur mikrofilamen The Shield dirancang untuk mengembang secara seragam dengan perlindungan yang sama di semua bagian airbag. Teknologi D-Air adalah satu-satunya perlindungan airbag untuk pengendara sepeda motor tanpa hardshell pada torso atau punggung yang bersertifikasi. Perlindungan punggung sistem D-Air, misalnya, diberi peringkat setara dengan tujuh armor pelindung kelas 1.

Stationary Impact Protection yang baru, merupakan yang pertama untuk sistem airbag sepeda motor menurut Dainese. Fitur ini mengaktifkan The Shield jika pengguna ditabrak meski dalam keadaan sedang tidak bergerak.

 Rompi Jaket Pintar terbuat dari bahan tahan air dan berventilasi untuk sirkulasi udara sehingga Anda dapat memakainya dengan nyaman di musim panas. Dainese, seperti perusahaan pakaian pelindung sepeda motor lainnya, tahu bahwa jika pakaian terlalu panas orang tidak akan memakainya. Jika pengendara tidak mengenakannya, maka sudah pasti produk itu tidak dapat melindungi mereka. Rompi ini juga dapat dilipat untuk disimpan di tas, ransel, ataupun box motor.

Rompi Dainese Smart Jacket akan dijual seharga 699 dolar Amerika. Rencananya produk ini akan tersedia mulai bulan Juli dan dalam versi berbeda untuk wanita dan pria dengan enam pilihan ukuran masing-masingnya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
dainese,
#
smart vest,
#
smart jacket