MENU
icon label
image label
blacklogo

Smart Jacket Berteknologi D-Air Milik MotoGP, Punya Algoritma Pendeteksi Situasi yang Berbahaya

OCT 30, 2019@15:00 WIB | 559 Views

Pameran Otomotif EICMA di Milan jadi momen brand apparel Dainese dan AGV meluncurkan produk barunya. Sebuah smart jacket yang revolusioner, rompi airbag yang ringan dan serbaguna dengan teknologi D-Air Technology. Selain itu Helm AGV K6 untuk semua rider, dan New Pista GP RR sebagai evolusi terbaru helm racing yang telah melewati homologasi FIM yang ketat.

Smart Jacket semacam airbag baru Dainese yang menawarkan perlindungan teknologi D-Air dan serbaguna. Tersedia untuk versi pria dan wanita, dan bisa digunakan sebagai pakaian dalam atau luar tanpa perlu koneksi apapun ke motor.

Sistem algoritmanya mampu menganalisis data 1000 kali per detik dan mengidentifikasi situasi yang berpotensi berbahaya. Struktur bahannya cukup paten menggunakan microfilament, dan mampu mengembang dengan cara homogen dan terkendali diseluruh permukaan, menjadikan perlindungan yang nyata bagi tubuh.

Airbag atau shield menutupi bagian dada dan punggung, memastikan tingkat perlindungan sama dengan tujuh pelindung punggung biasa, meski tidak memiliki hardshell dibagian dalam. Cukup ringan dan praktis, dan bertahan hingga 26 jam tanpa harus mengisi ulang baterai.

Smart Jacket cukup tahan terhadap abrasi, dan Dainese D-Air menjadi satu-satunya air bag bersertifikasi. Sistem algoritmanya sudah mengaktifkan sistem airbag jika terjadi lowsriders, highsiders, dan collision dengan obyek atau kendaraan lain.  Menjadi yang pertama kali dengan sistem airbag, dan bisa aktif saat tabrakan meski dalam posisi diam, seperti ketika berhenti di persimpangan. 

Temui produk-produk Dainese Group baru yang diperkenalkan di EICMA 2019 akan dipajang di Pavilion 15, Stand I06.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
dainese,
#
apparel,
#
d-air technology,
#
smart jacket,
#
algoritm protector