MENU
icon label
image label
blacklogo

Cincin Ini Siap Gantikan Smartwatch

MAY 09, 2018@09:00 WIB | 918 Views

(Di masa depan, Xenxo S-Ring dapat gantikan fungsi smartwatch)

Beberapa tahun lalu, dunia keranjingan dengan kehadiran beragai smartwatch. Beragam fungsi dibawanya, mulai dari sekadar melihat notifikasi, menghitung detak jantung, bahkan hingga membalas pesan singkat dan melakukan panggilan telepon melalui smartwatch.

Namun, era tersebut nampaknya bisa segera berakhir. Saat ini sudah ada sebuah cincin yang bisa melakukan fungsi seperti sebuah smartwatch—meskipun tidak semuanya. Mudahnya, alih-alih meletakkan teknologi pada pergelangan tangan, cincin ini akan mengandalkan jari untuk tempat bertenggernya.

(12 fungsi yang didukung Xenxo S-Ring)

Xenxo S-Ring namanya. Setidaknya ada 12 fungsi yang bisa dijalankan cincin pintar ini, seperti kontrol gestur, NFC, panggilan telepon, fitur SOS dan masih banyak lagi. Xenxo S-Ring dibekali dengan lebih dari 94 komponen komputer mikro, empat sensor dan kontroler 32-bit.

(Purwarupa Xenxo S-Ring)

Menariknya, cincin ini punya ukuran yang tidak beda jauh dengan cincin pada umumnya. Dibekali dengan lebar 10-13 mm dan ketebalan 2,6 mm, Xenxo S-Ring akan hadir pada awal tahun 2019.

Untuk dapat menggunakannya, pengguna harus menghubungkan cincin ini ke ponsel melalui sebuah aplikasi, Xenxo app. Nantinya, pengguna bisa mengakses data yang tersimpan pada cincin melalui ponsel atau perangkat PC. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
smart ring,
#
xenxo,
#
wearable