MENU
icon label
image label
blacklogo

Case Smartphone Ini Bisa Mengukur Tekanan Darah Penggunanya

MAR 09, 2018@15:00 WIB | 1,427 Views

Samsung baru saja mematenkan perangkat yang cukup unik. Perangkat tersebut adalah sebuah case smartphone yang ditanami sensor guna mengukur tekanan darah penggunanya.

Untuk mewujudkan ini Samsung bekerja sama dengan University of California, San Francisco, yang akan memperkenalkan aplikasi pendukungnya pada 15 Maret. Cara kerjanya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menekan jari Anda ke case tersebut untuk membaca tekanan darah Anda.

Sebelumnya memang sudah banyak aplikasi di Play Store yang menggunakan kamera dan lampu LED untuk mencoba menganalisa tekanan darah. Namun apa yang ditawarkan Samsung diklaim lebih presisi dari aplikasi yang sudah ada.

Case smartphone pengukur tekanan darah ini nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi yang terpasang di ponsel pintar. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi mengenai tekanan darah yang sebelumnya dites menggunakan case tersebut.

Para peneliti telah mematenkan teknologi ini dan melisensikannya ke Digitouch Health. Jadi diharapkan perangkat pintar ini dapat segera tersedia secara komersil. Tentunya dengan adanya case smartphone ini dapat menjadi solusi kesehatan, yang semoga, lebih terjangkau. [Hlm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
samsung,
#
case,
#
smartphone