MENU
icon label
image label
blacklogo

Bikesphere, Lampu Sepeda Pintar Bisa Deteksi Kendaraan Mendekat

JUL 04, 2017@16:37 WIB | 1,542 Views

Keamanan dalam berkendara memang sangat penting terutama bagi Anda yang menggunakan moda transportasi roda dua seperti sepeda. Sepeda berbahaya sebab ia tidak memiliki lampu indikator sehingga jika kita berjalan malam hari rawan tertubruk kendaraan lain yang melintas. Nah, kini sudah banyak perusahaan yang memproduksi lampu yang bisa dipasang pada sepeda, bahkan ada yang berfungsi sebagai lampu rem seperti kendaraan bermotor.

Agak berbeda dengan aksesori lampu sepeda lainnya Michelin's 'Bikesphere' menggunakan laser merah untuk menciptakan lingkaran pelindung di sekitar pesepeda, membuatnya sangat visible bagi pengendara kendaraan lain. Alat ini terbukti dapat membantu kita tetap aman karena lampu dapat terlihat dari jarak jauh sekalipun.

Kecelakaan sepeda memang terbilang lebih sedikit dari kendaraan lain, namun setiap kecelakaan sepeda akibatnya bisa sangat fatal karena minimnya perlindungan. Bikesphere bertujuan untuk mengatasi hal ini dengan menggunakan lampu sebagai detektor kedekatan, memastikan mobil memberi pengendara sepeda jarak ruang yang tepat saat lewat.

Lampu sepeda terpasang dengan nyaman di pegangan pengendara sepeda dan menggunakan sensor untuk mendeteksi kapan kendaraan mendekat. Saat kendaraan semakin dekat, Bikesphere akan mengintensifkan proyeksi laser untuk mengingatkan pengemudi, menyoroti berapa banyak ruang yang dibutuhkan untuk menyalip dengan aman. [leo/timBX]

Tags :

#
bikesphere,
#
blackbox,
#
lampu sepeda pintar,
#
lampu pintar