MENU
icon label
image label
blacklogo

Berbekal Augmented Reality, Developer Ini Buat Adegan Horror Jadi Tampak Nyata

FEB 23, 2018@09:00 WIB | 1,065 Views

Augmented Reality (AR) memang menjadi salah satu teknologi yang begitu hype beberapa waktu kebelakang. Bahkan CEO Apple, Tim Cook sampai begitu kagum dengan teknologi satu ini.

Nah, baru-baru ini seorang developer bernama Abhishek Singh memamerkan inovasinya yang menggunakan AR dengan cara yang unik sekaligus menyeramkan. Singh memanfaatkan ARKit untuk menciptakan kembali adegan terkenal dari film horor Jepang, Ring.

Sedikit info, film Ring adalah sebuah film horor yang menceritakan sebuah rekaman yang telah dikutuk. Bagi siapa saja yang menonton rekaman tersebut akan mati.

Bagian adegan paling terkenalnya adalah saat hantu bernama Sadako keluar dari dalam TV. Adegan inilah yang coba di reka ulang oleh Singh dengan memanfaatkan teknologi ARKit. Singh mungkin bukan yang pertama menciptakan ulang adegan ini, namun versinya dapat dibilang menjadi salah satu yang terbaik.

Tidak sekedar keluar dari dalam TV, hantu Sadako yang dibuat Singh bahkan bisa mengikuti pengguna kemanapun kamera mengarah. Meski proyeksinya belum begitu realistis, namun cukup untuk memacu adrenalin. Berani mencoba? [Hlm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
augmented reality,
#
abhishek singh