MENU
icon label
image label
blacklogo

Aura, Drone Mini Kendali Gerakan Tangan

MAR 17, 2017@22:00 WIB | 1,022 Views

Drone mainan kini berkembang semakin pintar dan stabil, namun di sisi lain pengendalinya tak berubah banyak, rumit dan susah dikuasai. Nah sebuah drone dari KD Interactive, Aura Drone yang terpajang pada New York Toy Fair 2017, meningkatkan pengalaman penggunaan dengan mengganti kontroler tradisional dengan sebuah sarung tangan.

Sarung tangan? Ya sarung tangan ini memampukan pengguna untuk mengendalikan Aura drone dengan gerakan tangan saja. Diadaptasi dari perangkat militer, teknologi Gesturebotics ini ditenagai oleh LocoRobo, Anda cukup mengangkat dan memutar tangan Anda untuk mengendalikannya.

Kontrol sederhana bukan berarti Anda tidak akan menabrak dan jatuh, jadi KD menyertakan kandang pelindung, yang membuat drone tidak akan terkena langsung bila menabrak tembok ataupun jatuh. Ia juga memiliki mode headless, di mana ke arah manapun drone terbang, ia akan terbang ke arah yang Anda inginkan.

Drone ini juga dilengkapi dengan batasan jarak dan ketinggian untuk keamanan. Aura kini sedang dalam proses produksi dan dijual dengan harga $100 atau sekitar Rp 1,3 juta. Menarik bukan? [leo/timBX]

Tags :

#
aura,
#
drone,
#
blackbox