MENU
icon label
image label
blacklogo

Asiknya Bermain Gitar Tanpa String dengan Kurv Guitar

OCT 17, 2016@21:00 WIB | 464 Views

Hanya dalam beberapa bulan singkat setelah Rusia pertama kali dinobatkan sebagai Air Guitar World Champion, sistem nirkabel baru telah diluncurkan di Kickstarter yang bertujuan memberikan kesempatan kepada musisi untuk bermain musik dengan kreasinya sendiri. Sistem Kurv Guitar dibuat dari pick strummer udara berbentuk besar dan fingerboard virtual yang dapat digenggam, menggabungkan sentuhan, gerak dan gestur untuk menghasilkan lagu-lagu berdasarkan aksi penggunanya.

Dikembangkan sejak 2013, sistem Kurv terdiri dari tiga komponen: pick triangular chunky, fingerboard yang menempatkan tangan yang tidak digunakan untuk memetik dan aplikasi pendamping pada perangkat iOS.

21g (0,7 oz) pick mampu mengenali gerakan dari pemain dan petikan udara dari musisi yang lebih keras, menghasilkan suara yang lebih keras. Papan yang terdiri dari delapan tombol memiliki bobot yang sedikit lebih berat pada 35g dan memungkinkan pemain untuk menekan jari-jarinya dalam memainkan chord atau notedan bahkan menekuk string yang tak terlihat. Kurv menjanjikan penggunanya berupa waktu permainan yang lebih dari lima jam secara terus menerus sebelum baterai harus diisi ulang dayanya.

Pick dan board dapat dipasangkan dengan perangkat pintar iOS 8 (atau lebih) melalui Bluetooth 4.0, dengan semua gitar udara yang diubah menjadi sonic magic dengan aplikasi pendamping yang mencakup mesin musik sintesis. Aplikasi Kurv datang dengan 60 lagu-lagu populer untuk dimainkan, termasuk noodling klasik seperti Smoke on the Water, All Right Now and Highway to Hell.

Instrumen digitaltidak membatasi penggunanya pada suara gitar, namun juga berpotensi untuk memainkan suara drum, cello atau biola, atau bahkan saxophone. Kurv telah tersedia di Kickstarter dengan tiga ukuran yang berbeda, dengan harga termurah yakni US $180 (sekitar Rp2,3 juta). Pengiriman telah dimulai pada bulan September 2016. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satunya? [Clo/timBX]

Tags :

#
kurv guitar,
#
blackbox