MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Rilis Panduan Dukungan Penggunaan Pelindung Wajah

APR 11, 2020@09:00 WIB | 452 Views

Apple Resmi merilis panduan serta dukungan video untuk tim medis yang menggunakan pelindung wajah yang baru saja dirilis Apple. Pelindung berbahan plastik ini dirancang untuk menjadi lapisan tambahan perlindungan untuk petugas medis yang menangani kasus COVID-19.

Tim Cook, CEO Apple mengatakan jika perusahaan memberikan tugas untuk tim desain, teknik, operasi, tim pengemas, dan pemasok untuk merancang dan memproduksi serta mengirimkan pelindung wajah untuk para petugas kesehatan yang bekerja.

Pelindung atau perisai wajah ini dikemas dalam satu kotak yang berisikan 100 pelindung yang masih belum terpasang. Nah dari sini Apple memberikan instruksi mengenai panduan bagaimana cara memasang dang menggunakan pelindung wajah tersebut. Petunjuknya cukup mudah dilakukan yaitu  memasang pita kepala berbahan silikon dan pelindung wajah plastik bening. Agar lebih mudah, Apple juga membuat salinan video bagaimana cara merakitnya. Beberapa pelindung wajah ini  sudah digunakan petugas medis di Santa Clara, California. CEO Apple ini juga mengatakan bahwa perusahaan akan mengirim 1 juta pelindung wajah dalam minggu ini dan satu juta alat tiap minggunya.

Jika dilihat kebelakang, tak hanya Apple sebagai perusahaan umum yang menciptakan alat bantu medis. Ada pula Tesla, Ford  dan General Motor yang sudah memproduksi alat medis lainnya seperti respirator dan ventilator. Angka korban COVID-19 di Amerika Serikat terhitung tinggi, sehingga pasokan alat medis pun tak cukup saat ini. Oelh karena itu, banyak perusahaan yang beralih memproduksi alat medis, sembari menjalankan prinsip pendekatan kemanusiaan.[prm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
apple,
#
face shield,
#
pelindung muka