MENU
icon label
image label
blacklogo

ANAFI Drone Berkemampuan 4K Dengan Perspektif 180 Derajat

APR 27, 2020@13:35 WIB | 668 Views

Sebagai produk unggulan dari produsen pesawat tidak berawak Parrot, ANAFI memberikan pilihan yang tidak ada di serial drone mana pun termasuk saingan utamanya DJI. Sebagai produsen teknologi khususnya drone Parrot sama halnya DJI termasuk produsen yang secara konsisten mengeluarkan produk-produk terbarunya dengan teknologi terbarunya.

ANAFI sudah release kurang lebih satu tahun yang lalu, kemunculannya seolah mengatakan kepada saingannya bahwa ANAFI merupakan drone yang dibuat khusus dengan kemampuan yang patut diperhitungkan, dengan drone praktis, simple, ultra-kompak seperti seri DJI Mavic dengan kemampuan kamera seperti DJI Phantom 4 menghasilkan video 4K dengan bitrate 100Mbps dan foto 21MP hasil kolaborasinya dengan Sony. 

Selain itu kemampuan terbaiknya yang tidak dimiliki oleh kompetitornya adalah drone pertama yang menampilkan gimbal dengan kemampuan kemiringan 180 ° sehingga mampu menangkap gambar secara low angle, optical zoom hingga 2,8X tanpa kehilangan detail obyek dan stabilisasi gambar 3-sumbu untuk merekam video dan foto yang sangat stabil.

Drone ini juga mampu menghasilkan video dengan ukuran layar bioskop 17: 9. Kualitas HDR untuk meningkatkan semua detail yang terlihat dengan meminimalkan cahaya yang terlalu terang dan bayangan yang sangat gela dengan lensa ASPH sudut lebar f / 2.4, Setara dengan panjang fokus 35mm: 23-69mm (foto), 26-78mm (video) kompatibel dengan Adobe DNG / RAW.

ANAFI terbuat dari stuktur serat karbon. Karena materi inovatif tersebut drone ini memiliki berat hanya 320g. Sistem pengisian daya USB Type-C sehingga untuk mengIsi daya baterai bisa menggunkan power bank atau komputer, mencerminkan portabilitas drone yang mampu charger batrai dimanapun dan kapanpun dengan pengisi daya Power Delivery yang mengisi daya hingga 60% lebih cepat daripada USB-A 5W. Dilengkapi dengan baterai pintar dan mesin tenaga yang kuat, ANAFI dapat terbang  selama 25 menit. Baterai pintar ini dilengkapi sensor yang dirancang untuk mengoptimalkan masa pakai baterai.

Generasi drone yang luar biasa ini mampu menahan angin hingga 31mph dan mencapai kecepatan hingga 33mph dalam mode Sport. Dengan sistem transmisi baru ANAFI, setiap kaki drone berisi antena dual band (2.4GHz & 5GHz), meningkatkan streaming untuk video berkualitas HD dan mampu terbang sejauh 2.5 mil. Selain itu aerodinamika ANAFI sudah dioptimalkan sehingga menjadikan salah satu drone paling sunyi.

Untuk Keamanan dalam penerbangan fitur Geofence memungkinkan untuk menentukan batas virtual sehingga mampu menghentikan ANAFI terbang keluar dari area yang ditentukan. Fitur Smart RTH (Return to Home) jika drone kehilangan koneksi atau jika masa pakai baterai rendah, maka secara otomatis akan kembali ke titik awal. Selain itu dengan fitur Find My Drone jika blackpals kehilangan pandangan drone, dapat dengan mudah membuatnya berbunyi bip dengan satu ketukan tombol atau menemukannya di peta untuk segera menemukan dan mengambilnya.

Untuk mendapatkan video sinematik menggunakan fitur CineShots, terdapat empat opsi yitu Reveal, Epic, Rise dan  360 °, ditambah dengan kemampuan mode video Hyperlapse dan Slow-Motion sebagai fitur inovatif yang tidak memerlukan pengeditan. Mode Slow-Motion merekam secara otomatis, secara instan menambahkan hasil gerakan lambat cocok untuk video bertema olahraga atau aksi. Mode Hyperlapse untuk mempercepat video untuk menangkap matahari terbenam, matahari terbit atau bahkan awanyang berjalan. Fitur lainnya adalah Follow Me dimana drone ANAFI akan mengikuti  obyek yang bergerak secara horizontal maupun vertikal. Selain itu ada lagi fitur Dolly Zoom, Boomerang, Orbit, dan Parabola.

Nah bagiamana blackpals saya rasa drone Parrot ANAFI tentunya bisa menjadi pilihan terbaik apabila sekarang ini kalian sedang mencari drone yang praktis tetapi mempunyai kemampuan video dan foto terbaik. drone Parrot ANAFI bisa didapatan dengan paket lengkap seharga Rp. 12,500,000. [and/asl/timBX]

Tags :

#
anafi drone,
#
parrot,
#
dji,
#
drone