MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Waxing yang Benar Tanpa Membuat Mobil Lecet

AUG 07, 2018@17:00 WIB | 855 Views

 (Ilustrasi waxing mobil)

Mencuci mobil adalah salah satu cara yang dilakukan untuk membuat tampilan luar mobil selalu tampak bersih dan mengkilap. Namun jika Anda ingin mendapat hasil yang lebih, tentu mencuci saja tidaklah cukup.

Agar tampilan luar mobil bisa tetap bersih dan mengkilap, ada baiknya untuk melakukan proses waxing setelah mencuci mobil. Tak perlu jauh-jauh ke salon mobil, proses waxing bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan hanya menggunakan alat-alat yang sederhana.

 (Dengan waxing, mobil akan jadi tambah bersih)

Alat-alat yang digunakan untuk melakukan waxing hanyalah cairan wax itu sendiri dan kain mikrofiber. Meski alat-alatnya sederhana, tapi pengerjaannya tidaklah boleh dilakukan secara asal-asalan.

Sebelum melakukan proses waxing, pastikan mobil Anda sudah dikeringkan dan kain mikrofibernya juga harus dalam keadaan kering. Perlu diketahui, jangan melakukan waxing dengan menggunakan kain mikrofiber yang basah karena itu dapat membuat bodi mobil jadi tak kunjung kering.

 (Saat waxing, kain mikrofiber harus dalam kondisi kering)

Jika semua kondisi tersebut sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa melakukan waxing pada bagian mobil yang Anda inginkan. Dalam pengerjaannya, Anda boleh menggerakkan kain mikrofiber secara melingkar ataupun horizontal.

Bagaimanapun cara mengelap yang Anda pilih, tetap ada satu hal yang tidak boleh Anda lakukan, yakni mengelap sembari menekan kain dengan kuat. Jika itu dilakukan, maka jangan kaget kalau akan ada baret yang hinggap di bodi mobil kesayangan Anda. [APSG/timBX]

Tags :

#
wax,
#
waxing,
#
car waxing,
#
auto tips