MENU
icon label
image label
blacklogo

Zotye Umumkan Rencana Impor Kendaraannya di AS

NOV 15, 2018@10:00 WIB | 212 Views

Pada awal tahun ini, Zotye Automobile terindikasi kabar bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut mengkloning produk anyarnya yang sangat mirip dengan Mazda CX-4. Jika dilihat secara kasat mata, produk yang dinamai Traum itu sangat mirip dengan Mazda CX-4, mulai dari lengkongan roda, spion, hingga bentuk bonnetnya.

Nah kini, Zotye Automobile kembali mengumumkan sebuah kabar, namun kali ini adalah kabar baik. Perusahaan tersebut memberitahu rencananya untuk menjadi perusahaan Cina pertama yang menjual kendaraan di Amerika Serikat dengan nama merek China sendiri. Sebagai bagian dari misi ini, Zotye Automobile telah bergabung dengan HAAH Automotive Holdings untuk meluncurkan Zotye USA. Kantor pusatnya akan berlokasi di Lake Forest, California.

Sayangnya, Zotye memilih bungkam untuk membeberkan tentang spesifikasinya. Tetapi, perusahaan itu menegaskan bahwa model pertama untuk mereknya di Amerika Serikat adalah model SUV. Kemudian, Zotye melanjutkan dengan mengatakan bahwa pengembangan dan kinerja homologasi pada model sedang berjalan lancar. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Zotye akan memulai penjualan pada 2020.

Sementara perusahaan menolak untuk mengatakan model mana yang akan ditawarkan di Amerika Serikat, HAAH Automotive Holdings malah sedikit membeberkan dengan mengatakan bahwa Zotye sedang mengembangkan banyak model baru yang akan diluncurkan antara 2018 dan 2022. Kesimpulannya, produk yang akan diluncurkan di Amerika Serikat nanti adalah produk yang dibuat Zotye pada kuartal keempat 2020.

Meskipun Zotye tidak begitu dikenal luas seperti beberapa produsen mobil Cina lainnya, perusahaan ini memiliki reputasi ketika meniru desain mobil Eropa secara mencolok. T600-nya sangat menyerupai Volkswagen Tiguan dan Touareg, sementara T700 sedikit meniru Range Rover Evoque.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
zotye automobile,
#
china car