MENU
icon label
image label
blacklogo

Zotye Jiplak SUV Mirip Mazda CX-4

FEB 01, 2018@08:00 WIB | 399 Views

Perusahaan China tak ada henti-hentinya untuk melakukan kloning mobil mobil ternama di dunia. Setelah Porsche Macan di jiplak oleh merek ini, kini tersirat kabar datang dari Mazda. Salah satu merek mobil asal Tiongkok, Zotye, dikabarkan tengah mempersiapkan produk anyar yang merupakan mirip dengan Mazda CX-4.

Gambar yang diunggahnya itu, mobil yang akan mempunyai kode MA501 ini tampil mengesankan. Terlebih fitur yang dibenamkan juga tampil mumpuni. Ini merupakan hasil jiplak yang paling ekstrem yang pernah ada di dunia otomotif global.

Jika dilihat secara kasat mata, hampir mirip sekali dengan Mazda CX-4 mulai keseluruhan, mulai dari kisi kisi, bentuk bonnet, lengkungan roda, spion dan sebagainya. Mazda CX-4 jiplakan ini akan memukul pasar di Tiongkok dijadwalkan di paruh kedua tahun ini dengan nama Traum.

Traum akan dibenamkan mesin 1.5 turbo yang dapat memproduksi tenaga hingga 150 daya kuda. Karena merupakan produk kloning, tentu saja harga yang bakal ditawarkan bakal jauh lebih murah dari Mazda CX-4 aslinya.

Sampai berita ini diturunkan harga tidak disebutkan oleh pihak perusahaan asal itu. Penasaran berapa harganya, BlackPlas? Tunggu saja liputan selanjutnya hanya di Blackxperience. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
mazda,
#
tiongkok,
#
zotye