MENU
icon label
image label
blacklogo

WSBK: Takahashi Raih Poin Perdananya

SEP 18, 2017@11:30 WIB | 162 Views

Tim Red Bull Honda World Superbike berhasil finish top-10 kemarin di Portimão's Autodromo do Algarve berkat pebalapnya Takumi Takahashi, yang menunjukkan talentanya pada debut World Superbike setelah mencetak poin Kejuaraan Dunia pertamanya dalam balapan kemarin. Rekan setimnya, Stefan Bradl tidak dapat ikut balapan karena  cedera pergelangan tangan yang masih menyakitkan.

Takahashi menikmati awal yang baik dari posisi ke-18 di grid dan langsung menjalani ritme balapan yang bagus, yang memungkinkannya mendapatkan beberapa posisi di depannya. Saat pertengahan balapan, pebalap Jepang itu merangkak naik ke posisi 11. Dia kemudian dengan cemerlang mempertahankan posisinya dengan memberi sedikit margin atas para pembalap di belakangnya. Pada tahap akhir jelang finish, Takumi masuk ke posisi 10 besar, yang dipegangnya sampai ke bendera finish berkibar.

Takahashi sekarang meninggalkan Portimão dengan mengantongi 6 poin dan mengenyam lebih banyak pengalaman menjelang kembalinya dia di ajang WorldSBK, yang dijadwalkan di sirkuit Jerez dalam waktu kurang dari sebulan.

Tim Red Bull Honda World Superbike akan menetap sejenak di Portimão untuk menjalani tes resmi besok, sebelum kembali ke markasnya di Belanda untuk memulai persiapan untuk gelaran seri di Perancis, yang berlangsung di Magny-Cours dua minggu mendatang.

Takahashi pun begitu bangga dengan prestasinya, “Hari ini kami melakukan beberapa perbaikan dengan setup motor dan, walaupun saya memiliki masalah yang sama untuk mendapatkan kecepatan pada tahap awal, di bagian terakhir balapan, saya mendapati diri saya berada dalam posisi yang baik untuk mendahului Badovini untuk posisi kesembilan sebelum finish. Kami berhasil finis di posisi 10 besar dengan sedikit keberuntungan hari ini sekaligus kami mengumpulkan lebih banyak pengalaman, jadi saya sekarang ytak sabar menantikan seri Jerez, trek yang sudah saya kenal, untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman lagi. [bil/timBX]

Tags :

#
wsbk,
#
blackauto,
#
autonews