MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Sebastian Loeb Sukses Jalani Tes Krikil Bersama Citroen

SEP 27, 2017@20:30 WIB | 209 Views

Untuk pertama kalinya, Sebastian Loeb sebagai legenda balap reli WRC sukses menjalani tes mobil Citroen WRC 2017 di lintasan krikil Bercelona sebagai bagian persiapan tim Citroen menjelang balap reli S. Sebelumnya, juara dunia World Rally Championship sembilan kali tersebut telah menggelar tes mobil C3 ERC di lintasan aspal.

Sementara itu, team principal Citroen, Yves Matton mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat tidak sabar untuk menantikan penampilan terbaik dari Sebastian Loeb. "Tes yang ia lakukan di lintasan aspal cukup berguna bagi kami. Dan saya yakin hal yang sama akan kami terima saat ia menjajal lintasan kerikil."

Seperti diketahui, Tahun 2011 adalah tahun pertamanya dia mendapatkan perlawanan keras dari rekan setimnya, Sebastien Ogier. Loeb dan Ogier sama-sama memenangi 5 reli pada tahun tersebut. Di akhir musim Loeb menjadi juara dunia, sedangkan Ogier harus takluk dari pembalap Ford, Mikko Hirvonen dan berada di posisi 3 di akhir klasemen.

Dan pada tahun 2013 Loeb hanya mengikuti 4 reli di musim tersebut diantaranya di reli Monte Carlo, Swedia, Argentina, dan Perancis. Setahun kemudian dia membalap di WTCC, masih dengan Citroen.

Yves Matton pun meyakini bahwa Loeb berpotensi kembali untuk memperkuat tim Citroen untuk beberapa seri WRC pada musim depan, dan ini pun bergantung pada hasil tes Spanyol nantinya. Semua titel WRC yang dimiliki Loeb ia raih saat membela CItroen pada 2004-2012 sebelum berpindah profesi sebagai pebalap sirkuit pada 2013.

Pebalap asal Perancis itu sempat mencoba program WTCC pada 2014, sebelum berhenti pada 2015. Loeb kemudian hijrah ke Peugeot – yang masih satu grup dengan Citroen, untuk fokus pada program World Rallycross dan reli lintas negara. [yus/timBX]

Tags :

#
citroen wrc,
#
wrc,
#
blackauto,
#
autonews