MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Andreas Mikkelsen Kembali ke Tim Citroen

MAY 28, 2017@12:30 WIB | 251 Views

Andreas Mikkelsen akan memperkuat tim pabrikan Citroen WRC untuk Reli Italia bulan depan. Reli di Sardinia menjadi satu-satunya kesempatan Mikkelsen tahun ini untuk mengemudikan mobil tim pabrikan Perancis, Citroen C3 WRC. Team principal, Yves Matton mengaku mengambil keputusan ini untuk mengejar ketertinggalan mereka di klasemen.

"Hasil yang diraih tim Citroen Total Abu Dhabi WRT pada enam ronde pertama WRC 2017, masih sedikit meleset dari target yang telah dipasang pada awal tahun," ujar Matton. "Di saat yang sama, Andreas Mikkelsen juga tengah mencari kesempatan untuk bisa mengemudikan mobil di kategori WRC.

"Dengan demikian kami telah mencapai kata persetujuan untuk menurunkan dia di Reli Italia Sardegna menggunakan salah satu mobil C3 WRC kami. Saya pikir kami semua telah berbahagia dengan kesempatan ini."

Menyambut datangnya kesempatan yang diberikan Citroen, Mikkelsen mengaku sudah tidak sabar untuk bisa kembali berkompetisi di kasta tertinggi dunia reli. "Bukan rahasia lagi bahwa saya terus mencari solusi untuk kembali berkompetisi di kategori top WRC sejak akhir musim 2016," ujar pereli Norwegia itu. "Oleh karena itu, saya benar-benar senang bisa bergabung ke Citroen."

Mikkelsen akan mengambil kursi yang sebelumnya ditempati oleh Stephane Levebfre. Kendati demikian, Matton mengonfirmasi pereli Perancis itu akan kembali pada ronde berikutnya di Polandia. Seperti dilansir Motorsport dirinya mengatakan "Ini bukan hukuman atau semacamnya, dan bukan berarti kami meragukan kemampuan pereli muda kami," ucap Matton. "Keputusan ini diambil murni karena kami berusaha meningkatkan peluang Citroen.

"Stephane telah paham bahwa kepentingan tim adalah prioritas; ia tetap akan hadir di Sardinia untuk berpartisipasi pada sesi race. Setelah itu ia akan kembali berkompetisi di Reli Polandia." [yus/timBX]

Tags :

#
wrc,
#
andreas mikkelsen,
#
citroen c3 wrc,
#
citroen