MENU
icon label
image label
blacklogo

World Superbike Kembali Menyambangi Indonesia, Catat Tanggalnya!

NOV 10, 2022@14:30 WIB | 920 Views

Kejuaraan World Superbike (WSBK) akhirnya menyambangi Indonesia lagi. Berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, seri kali  ini akan menjadi seri kedua terakhir dan jadi ajang bagi pemuncak klasemen sementara, Alvaro Bautista, untuk mengunci gelar juara dunia pertamanya.

Pebalap tim Aruba Ducati ini sedang berada di atas angin berbekal dua kemenangan beruntun di dua seri sebelummnya dan berpeluang untuk jadi juara di musim ini.

Juara bertahan, Toprak Razgatlioglu masih jadi penantang gelar juara untuk Bautista. Saat ini, Pebalap dari tim Pata Yamaha ini berhasil mengoleksi 425 poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara musim 20022.

Posisi ketiga klasemen sementara diisi oleh juara dunia enam kali Jonathan Rea. Pebalap dari tim Hijau ini sepertinya tidak diunggulkan untuk jadi juara di musim ini. Tertinggal hampir 100 poin atas Bautista, Rea menunjukkan penampilan yang tidak konsisten di musim ini ditambah performa motor Kawasaki yang tidak seimpresif Yamaha atau Ducati.

Selain menggelar WSBK, Sirkuit Mandalika ini juga akan menggelar kelas kedua dari WSBK, yaitu World Supersport. Pada ajang balap yang menggunakan spesifikasi motor 600 cc ini, pebalap asal Swiss, Dominique Aegeter masih memimpin puncak klasemen sementara.

Juara bertahan World Supersport sekaligus juara dunia MotoE musim 2022 ini berhasil meraih 424 poin. Unggul 72 poin dari rivalnya, Lorenzo Baldassari, Aegeter berpeluang untuk mengunci gelar juaranya di Mandalika.

WSBK seri Mandalika sendiri akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 November 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
world superbike,
#
wsbk,
#
mandalika,
#
jonathan rea,
#
alvaro bautista,
#
toprak razgatlioglu