MENU
icon label
image label
blacklogo

Williams dan Mercedes Perpanjang Kerja Sama Unit Mesin Hingga 2025

SEP 15, 2019@14:11 WIB | 97 Views

Williams dan Mercedes telah mengumumkan perpanjangan kontrak unit mesin hingga akhir musim 2025.

Williams menjadi tim pelanggan Mercedes pada awal musim 2014, menggunakan unit daya dan mesinnya ketika mencapai tempat ke-3 klasemen kejuaraan konstruktor selama dua musim beruntun.

Kesepakatan yang ada dengan Mercedes akan habis pada akhir musim 2020. Tetapi ada kesepakatan baru yang diumumkan pada hari Jumat. Pada kesepakatan baru ini akan terlihat apakah kerja sama mereka berlanjut sampai akhir musim 2025.

"Kami telah menjalani kemitraan yang luar biasa dengan Mercedes-Benz selama enam tahun terakhir dari apa yang awalnya merupakan perjanjian tujuh tahun. Dan karenanya, kami senang dapat terus bekerja dengan mereka selama lima tahun lebih lanjut dari 2021," kata wakil kepala tim Williams, Claire Williams.

"Mercedes-Benz telah menjadi salah satu pemasok mesin paling sukses di olahraga ini dan kami percaya bahwa mereka akan terus memiliki paket mesin yang sangat kompetitif di masa depan. Seiring waktu kerja sama ini, mereka telah menjadi teman sejati dan kami tak sabar bekerja dengan Mercedes-AMG HPP di masa depan."

Ketua motorsport Mercedes, Toto Wolff, menambahkan, "Williams adalah salah satu merek ikonik di Formula 1 dan kami (di Mercedes) dengan bangga menghitungnya sebagai bagian dari keluarga motorsport. Mereka telah melalui masa-masa sulit tetapi itu berfungsi untuk menunjukkan ketahanan dan kekuatan karakter saat mereka bertarung kembali di grid.”

"Saya yakin prospek cerah tim independen di bawah peraturan finansial yang akan diperkenalkan mulai 2021 dan kami senang bisa melanjutkan kemitraan kami dengan Williams ke era baru olahraga ini."

Hubungan dengan Williams membuat Mercedes menempatkan George Russell di tim tersebut untuk musim 2019 dengan kontrak multi-tahun, setelah pembalap Inggris itu naik kelas dari Formula 2.

Williams saat ini berada ditempat terakhir klasemen kejuaraan konstruktor F1, dengan raihan satu poin yang dicetak Robert Kubica (di Grand Prix Jerman).

Melihat kondisi sekarang ini, Claire Williams pun menambahkan, “Kami tidak khawatir dengan kemungkinan hasil musim ini, itu bagian dari transisi sebagai tim.”

“Kami sudah memiliki perencanaan matang dan itu akan mulai terlihat musim depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
williams mercedes,
#
kontrak kerja sama

RELATED ARTICLE