MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo S60 Black Edition 2022 Debut, Tampilkan ‘Sisi Gelap’

FEB 23, 2022@18:00 WIB | 216 Views

Rencananya, Volvo S60 Black Edition 2022 akan diproduksi sekitar 450 unit untuk pasar Amerika Serikat.

Volvo adalah produsen mobil terbaru yang menampilkan sisi ‘gelap’, dimana edisi spesial yang satu ini akan menghadirkan warna yang serba hitam. Seperti namanya, S60 Black Edition memakai banyak trim hitam di bagian luar, dimulai dengan grille surround dan emblem Volvo di tengah. Kemudian di bagian samping, Anda akan menemukan trim jendela hitam dan kaca spion, tetapi pembaruan utama hadir pada bagian kaki-kaki. 

Black Edition mendapatkan satu set eksklusif velg 19-inci dengan lapisan hitam mengkilap, dan ada lebih banyak trim hitam di bagian belakang dengan tulisan Volvo di decklid. Bahkan ujung knalpot dihitamkan untuk model spesial ini.

Volvo tidak menyebutkan pembaruan khusus untuk interior, tetapi S60 Black Edition ditawarkan hanya dalam dua warna eksterior. Crystal While Metallic menawarkan kontras yang tajam dengan trim hitam, atau bagi mereka yang benar-benar menginginkan Volvo paling gelap sepanjang masa, Onyx Black Metallic menciptakan tampilan monokrom. 

Black Edition menjadi paket spesial namun tetap disematkan mesin 2.0 liter empat silinder yang bekerja dengan beberapa ukuran tenaga listrik yang menawarkan hingga 415 tenaga kuda (309 kilowatt) dalam range-topping PHEV trim. “Desain S60 Black Edition membangkitkan respons yang luar biasa di seluruh bagian perusahaan,” kata Eric Beak selaku kepala desain Volvo USA. 

"Kami sangat bangga bahwa Black Edition telah dirancang di AS dan akan dibangun oleh tim AS kami di Carolina Selatan," sambung pernyataan Eric Beak. Berdasarkan kutipan itu, siapa pun mungkin bisa menebak S60 Black Edition akan eksklusif untuk pasar Amerika Serikat. Ini akan menjadi model yang diproduksi terbatas, dengan Volvo berjanji untuk memproduksi tidak lebih dari 450 unit untuk model tahun 2022. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volvo s60 black edition 2022,
#
volvo s60,
#
volvo